Selasa , 5 Maret 2024
Editor's PickHeadlineSchool lifehackTerpopuler

Berikut 6 Universitas Swasta yang Punya Jurusan Teknik Terlengkap di Indonesia

pexels ivan samkov 5676744 1200x675 1

Madingmu.com – 6 universitas swasta yang punya jurusan teknik terlengkap di Indonesia dan menyediakan berbagai program studi di bidang teknik. Hal ini memungkinkan mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam berbagai disiplin ilmu.

Dilansir dari laman Universitas 123,, Sabtu (9/12/2023), berikut ini adalah beberapa universitas swasta yang dikenal memiliki fakultas teknik terlengkap di Indonesia :

  1. Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR)

Fakultas Teknik UNPAR menawarkan program studi yang melibatkan Teknik Sipil, Teknik Elektro, dan Teknik Informatika. Kurikulumnya dirancang untuk memastikan mahasiswa memiliki pemahaman yang mendalam dalam bidang teknik yang dipilih.

  1. Universitas Bina Nusantara (BINUS)

BINUS adalah salah satu universitas swasta terbesar di Indonesia dan terkenal dengan fakultas tekniknya yang lengkap. Program studi di bidang Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik Elektro, Teknik Industri, dan Teknik Mesin dapat ditemui di BINUS.

  1. Universitas Pelita Harapan (UPH)

UPH memiliki fakultas teknik yang menawarkan berbagai program studi seperti Teknik Informatika, Teknik Elektro, Teknik Industri, dan lain-lain. Fakultas ini dikenal dengan kombinasi antara pendekatan teori dan praktik yang kuat.

  1. Universitas Multimedia Nusantara (UMN)

UMN adalah universitas yang fokus pada teknologi dan multimedia. Fakultas Tekniknya menawarkan program studi di bidang Teknik Informatika dan Teknik Multimedia, memberikan mahasiswa peluang untuk berkembang dalam industri kreatif.

  1. Universitas Pertamina

Dengan total 15 program studi (prodi), Universitas Pertamina menonjolkan diri sebagai pusat pendidikan yang fokus pada pengembangan keahlian di sektor energi. Sebelas prodi di antaranya berkaitan langsung dengan bidang teknik, mencakup spektrum yang luas dari eksploitasi sumber daya hingga manajemen lingkungan. Prodi-prodi tersebut meliputi Teknik Perminyakan, Teknik Geofisika, Teknik Geologi, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Logistik, dan Teknik Elektro.

  1. Universitas Kristen Petra (UK Petra)

UK Petra di Surabaya juga terkenal dengan fakultas tekniknya yang komprehensif. Mahasiswa dapat memilih program studi seperti Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Sipil, dan Teknik Informatika.

Dalam memilih universitas dan program studi, calon mahasiswa perlu untuk mempertimbangkan faktor-faktor seperti akreditasi, fasilitas, kurikulum, dan juga tujuan untuk karir mereka. Masing-masing universitas memiliki keunggulan dan keunikannya tersendiri, dan sangat penting untuk memilih yang sesuai dengan minat dan kebutuhan individu.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan212
Literasi Keuangan34
Ruang Siswa139
Beasiswa234
School lifehack134
Hiburan184
Editor's Pick1149
Terpopuler1108
Opini10
Serba Serbi473

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.