Senin , 24 Juni 2024
HeadlineSchool lifehack

Alasan Umum Mengapa Anak Sekolah Malas Pergi Ke Sekolah

pexels mikhail nilov 7929446 1
Siswa dengan kelompok dominan akan mengintimidasi kelompok minoritas

Madingmu.com – Pendidikan adalah kegiatan belajar mengajar yang menyenangkan, namun tampaknya makna sekolah mulai memudar karena banyak siswa yang mulai tidak menyukainya. Para pengajar akan bingung mengapa begitu banyak murid yang tidak suka pergi ke sekolah. Pada kenyataannya, pendidikan sangat penting dalam membantu siswa mencapai tujuan mereka.

Saat ini, Bestie sering melihat postingan di Facebook yang berisi hasutan terhadap sekolah dalam bentuk perselisihan dengan kurikulum yang diberikan, pembunuh atau instruktur yang marah, dan bahkan ada yang menyatakan bahwa waktu di sekolah diperlambat dengan kecepatan cahaya, seolah-olah memasuki terowongan dengan kecepatan cahaya.

Bestie Kamu akan menjelaskan mengapa sebagian besar siswa membenci pendidikan. Ini adalah penelitian yang dilakukan oleh Bestie Kamu di sekolah, dan ini akan sangat membantu. Berikut adalah sepuluh alasan mengapa sebagian besar murid membenci sekolah:

1. Guru Killer

Sebagian besar murid takut akan hal ini karena kelas guru ini bersifat diktator. Hal ini mungkin tidak disadari oleh pengajar, melainkan oleh murid, yang takut gagal menyelesaikan pekerjaan rumah yang diberikan. Ini adalah penjelasan umum yang diberikan oleh para siswa, terutama oleh seorang kenalan saya yang takut ketinggalan pelajaran.

2. Banyak tugas

Ketika Bestie bertanya, “Kenapa kamu tidak suka sekolah?” jawaban yang paling sering diberikan adalah “Ya, tugas sekolahnya banyak.” Hal ini dikarenakan guru yang memberikan tugas tidak tahu berapa banyak tugas yang diberikan oleh pengajar lain, sehingga siswa merasa terbebani. Hal ini menyebabkan antusiasme di dalam kelas lenyap.

3. Fasilitas Pendidikan yang Tidak Memadai

Ini juga sesuatu yang sering saya dengar. “Kenapa di sekolah ini tidak ada AC?” tanya seorang Bestie saya. Saya hanya bisa tersenyum, meski dalam hati saya tertawa kecil. Kenapa? Biaya sekolah akan lebih besar jika menggunakan AC. Fasilitas sekolah terkadang bisa menjadi alat yang penting agar banyak murid menyukai sekolah tersebut, tapi itu hanya akan meningkatkan biaya sekolah.

4. Bully Dimana mana

“Siswa dengan kelompok dominan akan mengintimidasi kelompok minoritas di mana yang kuat akan menang dan yang kecil akan kalah, yang dapat diatasi dengan revolusi.” Ini adalah salah satu alasan mengapa banyak siswa tidak menyukai sekolah, terutama siswa yang sering diintimidasi di sekolah. Namun, menurut politik sekolah yang sekarang lazim terjadi di kalangan siswa SMP dan SMA.

5. Pelajaran Yang Membosankan

Fisika, Aritmatika (Aljabar), Kimia, Biologi, Sejarah dan bahkan Bahasa Inggris dengan alasan tidak mengerti adalah mata pelajaran yang paling dibenci oleh kebanyakan siswa. Bagi siswa yang membenci sekolah, satu menit bisa terasa seperti satu jam.

6. Tidak Mengerti Penjelasan Yang Diberikan

Banyak murid yang tidak dapat memahami atau bahkan tidak mengerti alasan guru karena alasan yang diberikan bertele-tele dan bahkan bisa berpindah ke mata pelajaran lain. Hal ini juga dapat membuat murid tidak menyukai pendidikan.

7. Tidak Ada Teman

Sering dijumpai pada murid baru, terutama mereka yang memiliki postur tubuh bungkuk, berkacamata, dan berpenampilan kurang bersosialisasi. Hal ini hanya akan membuatnya merasa kesepian dan bahkan membuatnya tidak menyukai pendidikan.

8. Uang Jajan Kurang

Penyebab yang aneh, tapi memang ada alasannya. Tapi yang harus disalahkan adalah orang tua, bukan institusi.

9. Toilet Kurang Bersih Bahkan Sangat Kotor

Hal ini sering kali membuat murid tidak menyukai pendidikan. Jika Anda menghubungkannya dengan tidak menyukai pendidikan, penyebabnya cukup aneh. Tapi ada kaitannya, lho. Ketika seseorang sedang kepis (ingin buang air kecil) berat, namun kepis tersebut langsung lenyap ketika bertemu dengan toilet, maka kamar mandi menjadi tempat yang paling berharga.

10. Jam Pulang Sangat Lama

Ada beberapa lembaga yang jam pulangnya sangat panjang, yang dapat mengakibatkan Lebolepu (lelah, bosan, lesu, dan pusing). Selain itu, kelas-kelasnya sangat membosankan. Hal ini berpotensi menimbulkan konsekuensi yang buruk.

Kalau masih ada alasan lain, mohon kasih di komentar ya Bestie. Mungkin bisa diupdate.

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.