Jumat , 19 Juli 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

9 Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Saat Musim Hujan

3 6d2f931dda62848504f9cc438581a4cd

Madingmu.com –  Ketika hujan turun, bukan hanya payung yang kita butuhkan, akan tetapi perhatian ekstra untuk kulit wajah juga diperlukan. Masuknya musim hujan dapat memengaruhi kondisi kulit wajah karena perubahan suhu dan kelembaban udara yang tinggi.

Namun jangan khawatir, untuk menjaga kulit wajah tetap glowing alami dan sehat, berikut ini tips simpel yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah di saat musim hujan ini!

  1. Bersihkan Wajah dengan Lembut

Kamu bisa menggunakan pembersih wajah yang lembut agar tidak menghilangkan kelembaban alami kulit, dan hindari penggunaan sabun yang terlalu keras, karena dapat membuat kulit kering, terutama di musim hujan ini.

  1. Hindari Mencuci Wajah Berlebihan

Jangan mencuci wajah terlalu sering, karena hal ini dapat mengurangi minyak alami kulit. Gunakan air hangat dan hindari air panas, karena air panas dapat menghilangkan minyak alami di kulit kamu.

  1. Gunakan Pelembap

Pilih pelembap yang cocok untuk jenis kulit Kamu. Pastikan untuk menggunakan pelembap dengan kandungan yang dapat menahan kelembaban. Aplikasikan pelembap secara teratur, terutama setelah mencuci wajah.

  1. Gunakan Sunscreen

Meskipun musim hujan, kamu tetap harus menjaga kulit dari paparan sinar UV. Gunakan sunscreen setiap hari untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

  1. Hindari Menyentuh Wajah yang Berlebihan

Di musim hujan, lingkungan dan udara menjadi lebih lembab dan rentan terhadap bakteri. Hindari menyentuh wajah terlalu sering karena tangan dapat membawa kotoran dan bakteri yang dapat menyebabkan masalah kulit.

  1. Gunakan Produk Skincare yang Kaya Antioksidan

Produk skincare yang mengandung antioksidan dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas akibat paparan lingkungan, sehingga dapat melindungi tubuh saat musim hujan.

  1. Jaga Tubuh Tetap Terhidrasi

Pastikan kamu minum air yang cukup di musim hujan agar menjaga tubuh tetap terhidrasi. Hidrasi dari dalam tubuh dapat membantu menjaga kelembaban kulit.

  1. Memakai Masker Wajah

Gunakan masker wajah sesuai kebutuhan, terutama jika kulit terasa kering saat musim hujan. Masker dapat memberikan kelembaban ekstra sekaligus memanjakan kulit.

  1. Perhatikan Makanan yang Kamu Konsumsi

Perhatikan makanan yang kamu makan. Di musim hujan, perbanyak konsumsi makanan yang kaya antioksidan, vitamin, dan mineral, karena nutrisi yang baik dapat mendukung kesehatan kulit dari dalam.

Dengan langkah-langkah simpel tadi, kamu bisa tetap tampil fresh dan happy sepanjang musim hujan ini. Jangan lupa untuk menerapkan tips-tips di atas agar kulit tetap sehat, cerah, dan glowing ya, selamat mencoba.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.