Selasa , 23 April 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

9 Tips Menghilangkan Noda Membandel pada Baju Berwarna Putih

clothes clothing store

Madingmu.com   Baju putih pasti nya pernah di gunakan oleh setiap orang, apalagi jika terdapat noda yang menempel atau warnanya berubah menjadi kuning kusam, baju putih akan susah untuk dibersihkan. Dan akan sangat menyebalkan kalau terdapat noda di baju yang berwarna putih, seperti baju putih yang kelunturan oleh baju yang berwarna lainnya. Sebenarnya noda atau warna lain yang melunturi baju putih ini bisa dihilangkan dengan cairan pemutih. Akan tetapi cairan tersebut bahannya sangat keras dan akan merusak baju putih.

Cara mencuci baju putih pun harus dilakukan dengan benar, salah mencuci baju putih akan berakibat fatal serta akan menyebabkan kerusakan warna pada baju, agar warna baju putih bisa kembali cerah serta noda nya menghilang, berikut ini adalah beberapa tips atau cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan noda membandel pada baju warna putih :

  1. Soda Kue

Soda kue merupakan bahan dapur yang biasanya digunakan untuk mengembangkan kue. Kalau kamu memiliki baju putih yang terkena noda, kamu bisa rendam baju putih ke dalam 2 liter air yang sudah dicampur dengan soda kue, diamkan selama 30 menit kemudian bilas hingga baju bersih.

  1. Asam Borat

Keringat juga bisa menyebabkan baju yang berwarna putih berubah warna menjadi kuning. Untuk mengembalikan warna kuning ke warna putih, kamu bisa oleskan asam borat yang dilarutkan di dalam air. Biarkan selama 20 menit dan bilas hingga baju bersih.

  1. Lemon

Dengan menggunakan perasan air lemon. Kamu bisa merendam baju putih di dalam air lemon yang sudah dicampur air. Kemudian bilas menggunakan deterjen sampai bersih.

  1. Amonia

Kalau baju putih kamu terkena noda membandel seperti darah, noda ini dapat dihilangkan dengan cara merendam baju putih ke dalam 2 liter air yang sudah diberi amonia dan hidrogen peroksida. Saat merendam baju putih dengan amonia, usahakan untuk ditaruh di tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Dan jangan lupa untuk gunakan sarung tangan.

  1. Roti Gandum Putih

Selain bisa dimakan, ternyata roti gandum putih bisa juga digunakan untuk menghilangkan noda membandel yang menempel di baju putih lho. Roti gandum putih bisa menghilangkan noda seperti noda lipstik ataupun noda foundation yang menempel di baju. Cara mengunakannya yaitu roti gandum putih bisa digosokkan ke area baju yang terkena noda, kemudian cuci baju dengan mengunakan deterjen sampai bersih.

  1. Kapur

Jika ada minyak yang menempel di baju putih, kamu bisa menggunakan kapur untuk menghilangkan noda tersebut. Caranya sebelum mencuci baju putih dengan deterjen, kamu bisa menggosokkan kapur ke area noda yang menempel di baju putih, hal ini dilakukan karena kapur dapat menyerap dan mengangkat minyak yang menempel di baju.

  1. Aspirin

Kamu bisa menghilangkan noda membandel pada baju putih dengan menggunakan aspirin. Gunakan 2 hingga 3 butir aspirin ke dalam mesin cuci atau rendam baju putih di dalam air yang sudah dicampur aspirin. Aspirin ini bisa membantu mengembalikan warna baju putih kamu yang sudah berubah menjadi warna kuning dan kusam.

  1. Pembersih Kaca

Kalau ada noda spidol yang menempel pada baju putih, kamu bisa menggunakan pembersih kaca untuk membersihkannya. Caranya dengan menyemprotkan pembersih kaca ke bagian noda, kemudian diamkan selama 5 menit dan bilas menggunakan deterjen sampai bersih.

  1. Bubuk Pencuci Piring

Selain kegunaannya untuk mencuci piring, bubuk pencuci piring bisa digunakan untuk mengembalikan baju warna putih agar terlihat seperti baru. Cara nya kamu bisa mencampurkan bubuk pencuci piring dengan deterjen, untuk mencuci baju yang berwarna putih.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan38
Ruang Siswa153
Beasiswa278
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1363
Terpopuler1320
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.