Senin , 15 Juli 2024
HeadlineSerba Serbi

8 Lokasi Syuting Film di Indonesia yang Memiliki Pemandangan Terindah

pexels darren lawrence 3417754

madingmu.com – Kamu yang tinggal di Indonesia harus bersyukur atas keindahan alam yang tak ada habisnya. Kamu bisa menjelajahi alam yang membentang dari Sabang sampai Merauke sepuasnya, mulai dari gunung hingga pantai, semuanya lengkap di Indonesia. Dengan keindahan alamnya, Indonesia juga sudah sering masuk ke dalam film layar lebar. Misalnya saja delapan lokasi syuting film ini yang indah dan membuat Kamu bersyukur tinggal di Indonesia.

1. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat – Alam Liar

pulau moyo 768x576 1
Image: http://www.originaldiving.com/

Banyak pulau di Indonesia bagian timur yang memiliki keindahan alam. Salah satunya adalah Pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat. Mungkin Anda belum pernah mendengar nama Pulau Moyo, tapi pulau ini pernah dijadikan lokasi syuting film Savages yang dibintangi oleh John Travolta, Salma Hayek dan Blake Lively. Keindahan Pulau Moyo memang tidak ada duanya, karena itulah pulau ini dijadikan lokasi syuting film Holywood. Siapa yang bisa menolak pantai dan laut yang masih alami di Pulau Moyo?

2. Punthuk Setumbu, Jogjakarta – Ada Apa Dengan Cinta? 2

punthuk setumbu 768x514 1
Image: https://nonikhairani.com

Film Ada Apa Dengan Cinta? 2 yang berhasil ditonton oleh 3,6 juta orang memang menjadi salah satu film terlaris di tahun 2016. Setelah film ini dirilis, banyak orang yang penasaran dengan lokasi syutingnya yang berada di Jogjakarta. Lokasi syuting AADC2 di Jogja juga menjadi destinasi wisata, mulai dari Jogjakarta Coffee Clinic, Keraton Ratu Boko, Rumah Doa Bukit Rhema, dan Punthuk Setumbu.

Punthuk Setumbu yang terletak di daerah Magelang ini sempat dijadikan lokasi syuting Ada Apa Dengan Cinta. Lokasi syuting AADC 2 ini memang memiliki pemandangan yang sangat indah, apalagi jika Kamu datang saat matahari terbit. Kamu bisa melihat barisan perbukitan yang diselimuti kabut, di kejauhan Kamu juga bisa melihat megahnya Candi Borobudur.

3. Pulau Mursala, Tapanuli Selatan – King Kong

pulau mursala 768x366 1
Image: http://generation-g.id/

Film Holywood King Kong yang dirilis pada tahun 2005, juga mengambil lokasi syuting di Indonesia, tepatnya di Pulau Mursala, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Keindahan alam Pulau Mursala memang sudah dikenal luas, sehingga pulau ini dijadikan sebagai destinasi wisata.

Keunikan yang bisa Kamu lihat di Pulau Mursala, lokasi syuting film King Kong ini, adalah air terjun yang mengalir langsung ke laut. Pemandangan ini sangat eksotis, terutama bagi Kamu yang memiliki hobi fotografi atau snorkeling. Ada banyak spot bagus yang bisa Kamu temukan di lokasi syuting film King Kong ini.

4. Pantai Tanjung Tinggi, Pulau Belitung – Laskar Pelangi

Pantai Tanjung Tinggi 768x493 1
Image: ANTARA FOTO/Andika Wahyu/Spt/15

Laskar Pelangi, film yang diangkat dari buku karya Andrea Hirata ini juga sempat merajai bioskop-bioskop tanah air. Film Laskar Pelangi yang mengambil lokasi syuting di Pulau Belitung ini langsung mengangkat pamor Pantai Tanjung Tinggi.

Pantai Tanjung Tinggi menjadi lokasi syuting film Laskar Pelangi yang menawarkan keindahan pantai pasir putih. Di pantai ini, Kamu juga bisa melihat ratusan batu granit berukuran besar yang tersebar di sepanjang bibir pantai.

5. Hutan Mangrove, Kalimantan – Anaconda: Perburuan Anggrek Darah

Anaconda The Hunt for The Blood Orchid 768x432 1
Image: http://citraindonesia.com/

Hutan bakau yang sebagian besar ada di pulau Kalimantan juga pernah dijadikan lokasi syuting film Anaconda. Film ini bercerita tentang tim peneliti yang pergi ke Kalimantan untuk mencari anggrek darah, dan menggambarkan keindahan hutan alam Kalimantan.

6. Pantai Liang, Maluku – Cahaya dari Timur

pantai liang 768x482 1
Image: http://mapio.net/

Sesuai dengan judul film Cahaya dari Timur, Maluku memang menjadi salah satu tempat pengambilan gambarnya. Jika Kamu pernah menonton film ini, Kamu pasti ingat dengan keindahan salah satu pantainya. Pantai Liang di Tulehu memang sulit untuk dilupakan. Pantai berpasir putih dengan pemandangan laut lepas ini begitu indah.

7. Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta – Blackhat

pelabuhan sunda kelapa 768x513 1
Image: http://sendaljepitphotoworks.blogspot.co.id/

Pelabuhan Sunda Kelapa juga menyimpan cerita dan keindahan tersendiri bagi Jakarta. Pelabuhan Sunda Kelapa juga pernah menjadi lokasi syuting film Blackhat yang diperankan oleh Chris Hemsworth. Pemeran Thor ini pernah melakukan pengambilan gambar di kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa untuk film Blackhat yang bercerita tentang dunia hacker.

8. Benteng Van der Wijck, Kebumen – The Raid

benteng van der wick 768x512 1
Image: https://jokjaku.wordpress.com

Film The Raid yang sempat menghebohkan dunia perfilman Indonesia ternyata juga mengambil lokasi syuting di Indonesia. Salah satu yang pasti masih Kamu ingat adalah bangunan merah di awal film The Raid. Bangunan ini adalah Benteng Van der Wijck yang berada di Kebumen. Lokasi syuting ini memang menjadi salah satu ikon dari film The Raid yang diperankan oleh Iko Uwais.

Jadi, mana dari kedelapan lokasi syuting ini yang sudah pernah Kamu kunjungi?

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan218
Literasi Keuangan54
Ruang Siswa162
Beasiswa305
School lifehack154
Hiburan236
Editor's Pick1649
Terpopuler1601
Opini10
Serba Serbi685




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.