Kamis , 29 Februari 2024
HiburanEditor's PickHeadlineTerpopuler

8 Kota di Indonesia dengan Kuliner Terbaik Versi Taste Atlas

7d4624b8fae1e65fe242d29344d1d99d

Madingmu.com – Pada setiap tahunnya, situs TasteAtlas akan membagikan laporan tentang segala hal mengenai kuliner terbaik yang ada di dunia. TasteAtlas sendiri merupakan situs interaktif yang menyediakan peta kuliner tradisional yang otentik di dunia serta kritik dan ulasan dari para ahli gastronomi.

Dari beberapa kategori, terdapat kategori Best Food Cities & Regions yang berisikan daftar 100 kota yang memiliki kuliner terbaik dari 16.601 kota di dunia. Hasil ini diperoleh dari voting pengguna TasteAtlas dengan jumlah 271.819 orang.

Menariknya, 8 kota di Indonesia masuk ke dalam daftar kota dengan kuliner terbaik versi TasteAtlas tahun 2023/2024. Kota mana sajakah sih? Simak  berikut ini ulasannya.

  1. Bandung

Bandung adalah satu-satunya kota di Indonesia yang masuk ke dalam 10 besar kota dengan makanan terbaik di dunia. Kota ini mendapatkan ulasan yang besar yakni 4.66 dari 5 bintang.

Bandung terkenal dengan beberapa makanannya seperti batagor, siomay, mie kocok, dan cireng. TasteAtlas juga merekomendasikan beberapa tempat makan di Kota Kembang ini seperti Warung Nasi Ibu Imas 81, Lemper Purnama, dan Batagor Yunus.

  1. Jakarta

Jakarta masuk dalam peringkat ke-11, satu nomor di bawah Kota Bandung. Pengguna memberikan rating 4.65 kepada Jakarta yang terkenal dengan nasi uduk, gado-gado, dan soto betawinya ini.

Beberapa rekomendasi restoran yang bisa kamu kunjungi seperti 1945 Restaurant, Bandar Djakarta, dan Lapo Marpadotbe.

  1. Surabaya

Beralih ke Jawa Timur, Surabaya berhasil mendapatkan peringkat ke-16 dari lebih dari 16 ribu kota di dunia. Mendapatkan ulasan 4.61, kamu bisa merasakan beberapa makanan tradisional yang lezat di Kota Pahlawan ini seperti rujak cingur dan rawon.

Kalau kamu berkunjung ke Surabaya, kamu bisa menikmati kuliner di beberapa rekomendasi tempat makan ini seperti Soto Ayam Cak To, Rawon Pak Pangat, dan Bebek Goreng Papin. Ingin sesuatu yang dingin? Nikmati es krim legendaris di Zangrandi Ice Cream.

  1. Padang

Kota Padang mendapatkan nilai 4.61 bintang, menjadikannya berada di peringkat ke-42.

Makanan-makanan yang wajib kamu coba adalah nasi padang, rendang, gulai, dan sate padang. Rekomendasi tempat makan untuk menyantap masakan khas Padang adalah Lamun Ombak Rumah Makan, Pagi Sore, Resto Selamat, dan Restoran Simpang Raya.

  1. Malang

Malang berada di peringkat 49 dengan rating 4.48. Kota yang berada di Jawa Timur ini terkenal dengan bakwan atau bakso malangnya. Santapan lain yang bisa kamu nikmati di sini seperti rawon, pecel, dan keripik.

Jika kamu ingin menikmati bakso malang dengan rasa yang asli, kamu bisa mengunjungi Bakso Kota Cak Man dan Bakso Cak Kar. Selain nama-nama tempat makan tersebut, kamu juga bisa menikmati hidangan lainnya di Rumah Makan Rawon Nguling dan Keripik Tempe Pak Tohir.

  1. Yogyakarta

Ketika berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta, salah satu kuliner yang dituju pasti adalah nasi gudeg. Situs Taste Atlas merekomendasikan tempat makan nasi gudeg terbaik seperti Gudeg Sagan, Gudeg Yu Djum, dan Gudek Bu Hj. Ahmad.

Nggak hanya gudek saja, kamu juga bisa menikmati sayur lodeh, sate, dan ayam goreng. Dengan makanan-makanan khasnya, Yogyakarta berada di peringkat 58 dengan 4.44 bintang.

  1. Seminyak

Seminyak, salah satu kota di Pulau Bali, memperoleh rating 4.41 dan berada di nomor 67 dalam daftar Best Food Cities & Regions. Kota ini terkenal dengan nasi betutu, nasi goreng, sate, dan masih banyak lagi.

Beberapa tempat makan terbaik versi situs kuliner ini termasuk Biku Bali, Pork Star Restaurant, Warung Nia, dan Wacko Burger Cafe. Dapat kamu masukkan list saat berlibur ke Bali, nih, Beauties!

  1. Ubud

Yang terakhir dan masih berada di Pulau Bali, Kota Ubud memperoleh peringkat 86 dari 100 kota di dunia dengan nilai rata-rata 4.37 bintang. Kota ini terkenal dengan wisata kulinernya seperti nasi betutu, bebek goreng, dan nasi campur khas Bali.

Saat berlibur akhir tahun ke Ubud, kamu bisa menyantap makanan lezat di Bebek Tepi Sawah, Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku, Warung Nasisi Betutu, dan Dewa Warung. Ditambah lagi suasana Ubud yang asri makin membuatmu lahap saat kulineran di Pulau Dewata.

Itulah 8 kota di Indonesia yang mendapatkan predikat kota dengan kuliner terbaik dan terenak di seluruh dunia.

Follow Juga : Instagram madingmu 

 

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan212
Literasi Keuangan34
Ruang Siswa139
Beasiswa229
School lifehack131
Hiburan183
Editor's Pick1130
Terpopuler1089
Opini10
Serba Serbi466

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.