Rabu , 19 Juni 2024
Editor's PickHeadlineKilas PendidikanTerpopuler

7 Jurusan SMK dengan Prospek Kerja Yang Menjanjikan

5e6b21f48d5c8

Madingmu.com – hanya jurusan kuliah saja yang memiliki prospek pekerjaan yang menjanjikan. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pun memiliki beberapa jurusan dengan prospek pekerjaan yang menjanjikan. Dengan adanya beberapa opsi jurusan ini, tentu memiliki tujuan untuk memilih profesi pekerjaan saat sudah lulus nanti.

Agar kamu tidak salah arah, ada baiknya kamu mempertimbangkan rencana masa depan yang akan diambil. Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah dengan memilih jurusan yang sesuai dengan keinginan ataupun sesuai dengan keahlian yang kamu miliki.

Berikut ini merupakan jurusan dengan prospek pekerjaan yang menjanjikan :

  1. Jurusan Farmasi

Jurusan farmasi merupakan jurusan yang sudah tidak dapat diragukan lagi, para siswa atau siswi yang memilih jurusan ini akan memiliki profesi yang potensial di dunia medis. Supaya ilmu dari jurusan farmasi ini bisa semakin di kembangkan kamu harus menyelesaikan dengan berkuliah. Kemudian para pekerja yang berprofesi di bagian farmasi ini pun sudah sangat familiar dengan memiliki gaji yang cukup tinggi. Maraknya kebutuhan tenaga kesehatan, membuat tenaga ahli farmasi selalu dibutuhkan disetiap tahunnya.

  1. Jurusan Akuntansi

Di beberapa sekolah kejuruan, akuntansi memegang skala tertinggi karena jurusan ini memiliki potensi yang bagus. Sudah sejak lama jurusan akuntansi ini selalu menjadi salah satu jurusan yang dapat diandalkan dan menjadi jurusan yang begitu popular sehingga banyak diminati.

  1. Jurusan Pariwisata

Pariwisata menjadi salah satu jurusan dengan prospek kerja yang sangat menjanjikan. Hal ini dikarenakan Indonesia memiliki potensi wisata yang sangat besar, bahkan pendapatan negara pun ditunjang dari sektor pariwisata. Maka dari itu tak heran jika lulusan SMK Pariwisata akan sukses bekerja di sektor yang semakin meningkat ini.

  1. Jurusan Animasi dan Multimedia

Di era digitalisasi saat ini, jurusan animasi dan multimedia menempati posisi yang paling atas. Seiring dengan perkembangan era digital yang semakin pesat, ilmu kemampuan dan skil informatika yang bagus pun sangat dibutuhkan. Setelah lulus sekolah, kamu bisa menjadi seorang ahli desain grafis animator atau sesuai dengan posisi yang dibutuhkan perusahaan.

  1. Jurusan Tata Busana

Bila para alumni SMK ingin berkarier dan menjadi seorang desainer, langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan memilih jurusan tata busana. Kemudian kamu juga bisa langsung bekerja di perusahaan konveksi. Apalagi jika memiliki tekad yang jauh lebih kuat kamu juga bisa menjadi seorang fashion designer.

Seperti yang sudah diketahui, dunia industri fashion selalu saja mengalami perkembangan yang berbeda-beda di setiap tahunnya. Maka dari itu tidak menutup kemungkinan jika para lulusan tata busana selalu dibutuhkan dalam dunia kerja ke depannya.

  1. Jurusan Tata Boga

Bila kamu memiliki keahlian di bidang memasak, maka dengan memilih jurusan tata boga merupakan langkah awal yang tepat untuk memulai. Selain membutuhkan keahlian, jurusan yang satu ini juga membutuhkan ide kreatif yang bisa dilalui dengan proses belajar. Sehingga, jurusan yang satu ini cocok bagi kamu yang ingin membuka peluang di dalam bisnis kuliner.

  1. Jurusan Pelayaran

Memilih jurusan pelayaran pasti nya akan memiliki prospek kerja yang menjanjikan di masa yang akan datang. Peluang kerja yang dapat diraih seperti staf kapal pesiar yang berkelana ke seluruh pelosok negeri. Prospek kerja ini pun sangat cocok bagi kamu yang memiliki jiwa petualang.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.