Rabu , 26 Juni 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

7 Barang Wajib Ada di Tas Saat Musim Hujan, No.4 Wajib Ada!

f773b5626a2af501de7f9bb99aca12d8

Madingmu.com – Sejumlah wilayah dan daerah di Indonesia sudah memasuki musim hujan. Bahkan hujan turun, di saat tak terduga. BMKG sendiri menjelaskan bahwa puncak musim hujan tahun 2023/2024 di sebagian besar wilayah Indonesia diprakirakan terjadi pada bulan Januari dan Februari 2024.

Bagi kamu yang setiap hari pergi ke kantor mau pun beraktivitas di luar rumah, penting sekali membawa beberapa peralatan wajib ketika di musim hujan seperti ini. Lalu apa saja benda yang harus dibawa? Dilansir dari laman Swirlster, Jumat (5/1/2024) berikut ini tujuh barang wajib ada di dalam tas saat musim hujan.

  1. Parfum

dupe parfum mahal 3 34

Sebetulnya tak hanya musim hujan saja, isi tas memang wajib ada parfum. Terutama bagi pengguna transportasi umum desak-desakan dengan penumpang lainnya. Belum lagi banyak di sekitar kira yang pulang beraktivitas atau berangkat pun sudah berkeringat sebelum sampai tujuan. Siap parfum di tas, menjaga tubuh untuk tetap wangi dan segar sepanjang hari meski suhu lembap di musim hujan.

  1. Kantung plastik

ab

Fungsinya untuk memudahkan kita melindungi beberapa barang yang berada di dalam tas. Seperti ponsel, alat makeup, dompet, dan lain-lain. Terutama bagi Anda yang tidak memakai raincover atau pelindung khusus tas.

  1. Jas hujan

hamlin 2411 4332523 1

Jika hujan deras, memakai payung pun terkadang badan tetap basah. Kamu bisa lebih melindungi diri karena jas hujan biasanya memiliki variasi seperti baju, yaitu satu set atasan dengan celana, jadi barang wajib terutama pengendara motor.

  1. Payung

6325426807e10 scaled

Merupakan benda paling utama yang wajib dibawa, sebagai langkah antisipasi bagi selama musim hujan sedang berlangsung. Tidak hanya bagi pengguna transportasi umum, kamu yang menggunakan transportasi pribadi pun wajib membawa payung di dalam tas agar tetap bisa aktif di luar ruangan meski konsisi cuaca sedang tidak bersahabat.

  1. Sandal

Artboard 1

Banyak yang belum menyadari sandal sama pentingnya dengan payung dan benda lainnya. Bagi yang kesehariannya memang memakai sepatu, misalnya saat bekerja atau beraktivitas di luar rumah, kamu wajib membawa sendal. Ketika hujan mulai deras, Sepatu bisa diganti dengan sandal, agar sepatumu tidak basah. Sebab, sepatu basah tidak akan membuat kaki tak nyaman dan bau jika lama-lama memakai sepatu basah.

  1. Phone Cover

flyocean casing anti air smartphone waterproof case underwater fl177

Selain memiliki fungsi untuk menghindari dari goresan benda, pelindung ponsel ini juga sangat berguna pada saat musim hujan, karena hal ini bisa melindungi handphone dari basah terkena  air hujan. Setidaknya jika air hujan masuk ke dalam tas, maka hp tidak  basah karena ada pelindungnya.

  1. Hand Sanitizer

656147ee b3f4 4785 8b1b 46e970ae1321 IMG 0754 2

Handsanitizer sudah memiliki berbagai macam bentuk, yang bisa digantung di tas. Ini penting dibawa untuk membersihkan atau menghilangkan kuman pada tangan, yang bisa disemprot kapan pun dan dimana pun. Mengingat di musim hujan seperti ini, kuman dan bakteri lebih mudah berkembang biak.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.