Jumat , 21 Juni 2024
Editor's PickHeadlineHiburanTerpopuler

5 Tempat Wisata Alam Sekitaran Jakarta, Wajib Kamu Kunjungi Saat Libur Tahun Baru

Jakarta Neighborhoods

Madingmu.com – Untuk masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang memilih liburan dan berkunjung ke tempat wisata, maka kamu dapat pergi ke tempat wisata sekitaran Jakarta dan Bekasi lho.

Berikut ini 5 rekomendasi tempat wisata alam di daerah Jakarta dan Bekasi bisa menjadi pilihan kamu dan keluarga yang ingin menghabiskan waktu libur Tahun baru.

  1. Hutan Kota Plataran

Tempat wisata pertama yang dapat dikunjungi saat libur Nataru yakni Hutan Kota Plataran yang mana merupakan tempat wisata baru lantaran tempat ini pernah menjadi tempat gala dinner Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN.

Untuk dapat masuk kedalam Hutan kota Plataran, maka para pengunjung tidak dikenakan biaya apapun dalam artian gratis.

  1. Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda

Kemudian tempat wisata Hutan Raya Ir. H. Juanda yang mana berlokasi di Kota Bogor, yang cocok bagi para pecinta alam dan penggemar fotografi.

Diketahui taman Hutan Raya Ir. H. Juanda ini memiliki tempat yang luas, kemudian juga ada air terjun yang menakjubkan, dan jalur hiking yang menarik.

Disana para pengunjung juga disuguhkan dengan berbagai rute hiking yang tersedia, mengamati flora dan fauna, serta menikmati keindahan yang menenangkan.

  1. Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Taman Nasional Gunung Halimun Salak merupakan surganya para pecinta alam dan pendaki. Tempat wisata ini berada di Provinsi Jawa Barat, yang mana tempat ini menawarkan pemandangan gunung yang menakjubkan, hutan rimbun, dan beragam flora dan fauna.

Bagi para pengunjung yang melewati pendakian gunung salak tersebut nantinya dapat merasakan kehangatan udara pegunungan dan menenangkan.

  1. Jababeka Botanical Garden

Tempat wisata ini menawarkan berbagai aneka flora dan fauna yang mana difungsikan sebagai ekosistem kota, dan tempat seluas 1 hektar ini juga juga ditanami banyak pohon-pohon.

Sehingga para pengunjung yang ingin menikmati tempat wisata tersebut akan merasakan udara yang sejuk, sehingga cocok untuk didatangi saat sore hari untuk menunggu terbenamnya matahari.

  1. Curug Parigi

Selanjutnya ada Curug Parigi yang mana berlokasi di Kampung Parigi, Bantargebang, Kota Bekasi. Tempat wisata ini menawarkan para pengunjungnya dengan keindahan panorama air terjun, yang mana dapat dijadikan background untuk berfoto.

Diketahui Curug Parigi ini disebut air terjun Niagara mini, dan disebutkan pula curug di tempat wisata tersebut terbentuk akibat dari penambangan batu yang terjadi sejak lama.

Namun untuk mendapatkan keindahan tempat wisata tersebut, para pengunjung harus melewati jalanan yang tidak mudah.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.