Senin , 24 Juni 2024
Editor's PickHeadlineHiburanTerpopuler

5 Tempat Kuliner Otentik di Bandung Versi Taste Atlas, Wajib Kamu Coba!

Rekomendasi Perumahan di Bandung

Madingmu.com – Bandung adalah ibukota Jawa Barat, dan berhasil masuk ke dalam daftar 100 kota dengan kuliner terbaik di dunia versi Taste Atlas. Kota ini terkenal dengan berbagai macam kuliner khasnya, mulai dari siomay hingga batagor yang menggugah selera.

Taste Atlas merekomendasikan beberapa tempat kuliner di Bandung yang menyediakan makanan otentik. Cocok untuk kamu kunjungi disaat akhir pekan nanti. Berikut adalah ulasannya.

  1. Lemper Purnama

lemper purnama

Lemper adalah kudapan yang terbuat dari ketan gurih yang biasa diisi dengan daging ayam cincang. Kalau kamu mencari lemper di Bandung, ada Lemper Purnama yang sudah ada sejak tahun 1970-an.

Ada beberapa varian rasa seperti original, ayam pedas, ayam soto, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menemukan lemper legendaris ini di beberapa lokasi di DKI Jakarta seperti di Kelapa Gading dan MRT Fatmawati.

Lokasi : Jl. Dipatiukur No. 72C, Dipatiukur, Kota Bandung.

Jam operasi : 08.00 – 16.00 WIB

  1. Warung Nasi Ibu Imas 81

bu imas 658bc5dede948f731e5941d2

Bagi orang Bandung, nama Warung Nasi Ibu Imas 81 bukanlah nama yang asing. Warung yang menyediakan makanan khas Sunda ini telah berdiri sejak tahun 1980-an.

Makanan yang paling khas di tempat makan ini adalah ayam bakar dengan bumbu yang meresap sampai dalam yang disajikan dengan sambal karedok leunca, sambal dadak, dan lalapan khas Sunda. Selain itu kamu juga bisa menikmati sop kikil dan aneka gorengan lainnya.

Lokasi : Jl. Balonggede No 67, 38, 48, & 93, Kota Bandung.

Jam operasi : 07.00 – 00.00 WIB

  1. Baso Tahu Mang Ade

picture 1563417674

Baso Tahu Mang Ade bukanlah warung seperti yang lainnya, melainkan hanya penjual kaki lima yang nggak kalah lezat dengan restoran besar. Penjual ini menyediakan siomay yang rasa ikan tenggirinya sangat terasa dan diguyur dengan saos kacang kental dengan jeruk nipis.

Usut punya usut, Baso Tahu Mang Ade tidak pernah sepi pengunjung karena sangat enak dan harganya juga terjangkau. Pastikan datang saat siang hari agar bisa merasakan siomay khas Bandung ini.

Lokasi : Jl. Ternate No.3, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

Jam operasi : 10.00 WIB – Habis.

  1. Batagor Yunus

cover batagor yunus 1500x1000 1

Belum afdol rasanya jika tidak menyantap batagor saat berkunjung ke Kota Kembang. Ada salah satu warung legendaris yang menyediakan batagor yang disinyalir paling enak di Bandung yaitu Batagor Yunus.

Batagor Yunus telah eksis sejak tahun 1972 dan warungnya masih ramai hingga saat ini. Kamu bisa menikmati batagor yang dibuat dari adonan ikan dan disiram dengan saos kacang yang kental.

Lokasi : Jl. Raya Kopo No.68, Babakan Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung.

Jam operasi : 07.00 – 21.00 WIB

  1. Serabi Kinca Suji – Eka Rasa

ra80 Serabi Kinca Suji Eka Rasa meals 2022 12 3

Ingin camilan yang manis? Kamu bisa menyantap serabi di Serabi Kinca Suji Ekarasa. Serabi yang didominasi dengan daun suji dan pandan yang wangi serta kuah yang manis dan legit bisa membuatmu bersemangat menyambut hari.

Ada beberapa varian serabi yang bisa kamu pilih di sini. Beberapa diantaranya adalah serabi original, oncom, rhum, dan durian.

Lokasi : Jl. Lodaya No.31, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung

Jam operasi : 07.00 – 18.00 WIB

Itulah 5 tempat kuliner di Bandung versi situs Taste Atlas. Libur akhir pekan makin mantap dengan menyantap kuliner khas Sunda yang bikin ngiler.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.