Kamis , 23 Mei 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

5 Tips Terhindar dari Skin Care Palsu

skincare 2
Foto : Google

Madingmu.com –  Merawat diri dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti berolahraga, mengkonsumsi makanan sehat serta mengunakan skincare. Penggunaan skincare pada saat ini seperti kewajiban yang harus dilakukan. Karena jika tidak menggunakan produk perawatan kulit, tubuhmu akan lebih mudah terserang radikal bebas yang dapat membuat kulitmu mudah kusam hingga menyebabkan terserang berbagai masalah kulit.

Banyaknya masyarakat yang mengunakan skincare dalam kehidupan sehari-hari, membuat banyak pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat skincare palsu.

Skincare palsu jika digunakan terus menerus tentunya dapat membuat kulit rusak oleh sebab itu mengunakan skincare palsu harus dihindari. Untuk menghindarinya kamu bisa ikuti tips dibawah ini.

Survey Harga

Biasanya para pembeli skincare ingin membeli produk keinginannya dengan harga murah. Harga murah biasanya di jual oleh para reseller, namun kamu juga harus tetap mewaspadai nya. Jika dirasa harga yang di jual oleh reseller jauh di bawah harga pasaran skincare atau jauh di bawah harga distributor,kamu patut curiga dan jangan membeli di toko tersebut hal ini merupakan salah satu indikasi produk yang dijual palsu.

Membeli Produk Di Official Store

Agar kamu terhindar dari pembelian skincare palsu, kamu bisa membelinya langsung di official store. Karena setiap produk yang dijual oleh sebuah brand pastinya memiliki official store. Di official store harga yang di jual pun cenderung lebih mahal di banding di toko skincare tetapi dapat di pastikan kamu mendapat kan produk yang original bukan yang palsu.

Cek Rating, Review, Feedback

Kebanyakan orang mendapatkan produk palsu disaat berbelanja online, sebelum kamu membelinya kamu harus memperhatikan apakah rating, review, feedback nya memuaskan konsumen, jika tidak, kamu harus mewaspadai jika skincare yang kamu beli adalah produk palsu.

Cek Packaging Dan Aroma

Jika kamu rutin mengunakan skincare yang di beli secara online, sebaiknya sebelum kamu menggunakan dikulitmu, kamu harus mengecek terlebih dahulu packaging serta aroma produk yang kamu beli.  Saat mendapatkan packaging yang berbeda dengan yang di jual dipasaran serta skincare nya memiliki aroma berbau aneh, sebaiknya kamu tidak mengunakan produk tersebut karena bisa jadi produk tersebut merupakan produk palsu.

Baca Juga : Tips Kulit Sehat dari Dosen Unair saat Kualitas Udara Buruk

Cek Manufacturing Codes, Batch Codes, Dan Product Barcodes

Setelah kamu membeli skincare, ada baiknya sebelum skincare tersebut digunakan  ke kulitmu, kamu harus melakukan cek manufacturing codesbatch codes, dan product barcodes terlebih dahulu.

Apabila dari ketiga hal tersebut tidak ada kejanggalan berarti produk yang kamu beli asli dan bisa kamu gunakan sebaliknya jika terdapat kejanggalan dalam produk tersebut, kamu harus segera musnahkan karena itu merupakan produk palsu.

Nah itulah beberapa tips agar terhindar dari skincare palsu, selain membuat rugi kulitmu skincare palsu juga membuat rugi isi dompet mu loh, tetap berhati-hati saat membeli skincare.

Follow Juga : Instagram madingmu

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan212
Editor's Pick1493
Terpopuler1448
Opini10
Serba Serbi618

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.