Minggu , 19 Mei 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

5 Rekoomendasi Jus untuk Diet, Cocok Diminum Saat Pagi Hari!

jus untuk diet 2

Madingmu.com – Selain berolahraga, pola makan yang sehat juga dapat memengaruhi kesuksesan dalam menurunkan berat badan. Salah satunya ialah bisa dengan mengonsumsi jus yang bagus untuk diet, seperti yang terbuat dari buah ataupun sayuran.

Jus yang terbuat dari buah dan sayur mengandung beragam nutrisi penting, seperti vitamin, mineral, serat, dan antioksidan. Nutrisi-nutrisi itu tidak hanya menyehatkan tubuh, tapi juga dapat meningkatkan metabolisme dan mengendalikan nafsu makan.

Dilansir dari Healthline, berikut rekomendasi jus yang bagus untuk diet

  1. Jus Seledri

manfaat jus seledri

Seledri mengandung kalori yang sangat rendah, sehingga cocok untuk dijadikan jus diet. Beberapa studi menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan atau minuman yang rendah kalori dapat menunjang proses pembakaran lemak dan penurunan berat badan.

Selain itu, sayuran yang kerap dijadikan penyedap masakan ini juga mengandung sejumlah antioksidan yang dapat mengurangi efek stres oksidatif dan melawan peradangan.

  1. Jus Wortel

033099400 1623925703 healthy drink fresh carrot juice 1150 26209

Selain jadi sayur pendamping lauk pauk, wortel juga dapat diolah menjadi jus yang bagus lho untuk diet. Wortel kaya akan vitamin A serta beta-karoten yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Tak hanya itu, wortel juga mengandung serat tinggi. Serat dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama dan mengendalikan nafsu makan. Alhasil, makan menjadi tidak berlebihan dan berat badan pun dapat turun.

  1. Jus Bayam

green juice recipe 1 1200 article 1604652827

ayam juga cocok untuk diolah menjadi jus diet, lantaran bayam kaya akan serat dan rendah kalori. Sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi jus sayuran, termasuk bayam, dapat mengurangi risiko kenaikan berat badan seiring waktu.

Selain itu, bayam juga kaya akan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari peradangan dan kerusakan akibat radikal bebas.

  1. Jus Semangka

6jpg 20220201090654

Selain rendah kalori, semangka juga mengandung banyak cairan yang dapat membuat tubuh menjadi merasa kenyang lebih lama. Kandungan cairan pada semangka juga dapat membuat tubuh tetap terhidrasi dengan baik, yang mendukung proses penurunan berat badan.

Semangka juga mengandung mikronutrien penting, seperti kalium, vitamin A, dan vitamin C.

  1. Jus Buah Bit

74b2d2fb 5a43 42e7 98b1 26f6c9a0ca54

Buah bit mengandung nitrat yang dapat meningkatkan efisiensi dan ketahanan otot. Tak hanya itu, nitrat juga dapat membantu menurunkan tekanan darah dengan cara melebarkan pembuluh darah agar sirkulasi menjadi lebih lancar.

Di sisi lain, buah bit juga termasuk makanan rendah kalori dan kaya akan serat. Kombinasi itulah yang membuat buah bit cocok diolah menjadi jus untuk diet.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan214
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa155
Beasiswa292
School lifehack152
Hiburan209
Editor's Pick1474
Terpopuler1429
Opini10
Serba Serbi612

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.