Senin , 24 Juni 2024
Editor's PickHeadlineInfo LokerTerpopuler

5 Pekerjaan Diprediksi Akan Banyak Tawaran di 2024, Tertarik Melamar?

142 12TheresiaSurya Asri 5 Perbedaan Karir dan Pekerjaan yang Harus Diketahui Featured Landscape

Madingmu.com – Tahun 2024 akan segera kita hadapi. Hal ini termasuk dari segala aspek, salah satunya perkembangan teknologi, tren, serta kebutuhan pasar. Berbagai aspek inilah yang nantinya akan memengaruhi lapangan pekerjaan ke depannya.

Diprediksikan di tahun 2024 akan ada beberapa pekerjaan yang banyak dicari beberapa perusahaan. Contohnya, seperti bidang pekerjaan IT, data scientist, bahkan marketing. Kira-kira pekerjaan apa saja yang akan banyak tawarannya di tahun mendatang ya? Yuk, Simak dibawah ini!

Cybersecurity Specialist

Di era digital, menjadi Cybersecurity Specialist adalah pekerjaan yang paling penting. Mereka dibutuhkan untuk melindungi informasi rahasia dan sistem yang penting dari ancaman siber yang berkembang pesat.

Seorang Cyber Specialist juga harus memiliki pemahaman mendalam tentang teknologi keamanan, tren terbaru dalam serangan siber, dan regulasi keamanan siber yang berlaku.

Data Analyst

Penggunaan data bagi perusahaan merupakan suatu hal yang penting untuk mengembangkan bisnis. Bahkan, terdapat beberapa perusahaan yang menggunakannya sebagai modal untuk membuat suatu kebijakan, lho.

Oleh karena itu, seorang Data Analyst sangat dibutuhkan di dalam dunia bisnis karena perilaku, selera, dan tren yang dekat dengan target pasar berubah dengan sangat cepat. Selain itu, Data Analyst juga dibutuhkan dalam bidang akademis serta penelitian untuk melakukan penelitian yang padat, akurat, serta efisien.

Software Engineer

Software Engineer merupakan orang yang bertugas menganalisis, membuat rekayasa, menyusun spesifikasi, menerapkan dan memvalidasi desain sistem perangkat lunak untuk menjawab suatu masalah. Ia pun bertugas untuk merancang sistem komputer yang sesuai dengan kebutuhan klien.

Dilansir dari laman ekrut.com, Software Engineer menjadi salah satu pekerjaan yang akan menjadi tren pekerjaan di tahun mendatang, lho.

AI Developer

AI Developer merupakan seseorang yang bertugas untuk mengembangkan dan menerapkan sistem kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence. Tugas dan tanggung jawab AI Developer di antaranya mempelajari dan memahami teori AI, mengembangkan AI, membuat dan menguji model AI, dan lainnya.

Peluang karier AI Developer di tahun 2024 diperkirakan akan sangat besar. Hal ini karena AI semakin banyak digunakan di berbagai bidang, seperti bisnis, kesehatan, dan pendidikan.

AI Engineer

Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan merupakan teknologi yang diciptakan untuk melakukan tugas–tugas yang membutuhkan kecerdasan manusia, seperti persepsi visual, suara, dan pengambilan keputusan serta terjemahan bahasa.

AI pun dirancang melalui pemrograman yang dilakukan Artificial Intelligence Engineer. Oleh karena itu, mereka bertugas untuk menangani masalah dan segala sesuatu tentang teknologi Artificial Intelligence. Selain itu, mereka juga berkoordinasi dengan data analyst serta business analyst untuk memahami konsep layanan bagi pengguna, dan lain-lain.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.