Minggu , 19 Mei 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

5 Minuman Peningkat Imun, Biar Gak Sakit Selama Puasa!

60d99353c3d68

Madingmu.com – Ketika sedang puasa, kamu penting untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit dan bugar. Minuman peningkat imun dapat membantu dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu mengatasi dehidrasi akibat kurangnya asupan cairan selama puasa.

Dengan mengonsumsi minuman-minuman berikut ini secara teratur, tubuh akan tetap fit dan terjaga kesehatannya selama bulan puasa. Dilansir dari Detik Food dan Vinut berikut adalah beberapa minuman peningkat imun yang baik dikonsumsi ketika berpuasa.

  1. Air Kelapa

website cms 16976223417379557

Air kelapa dapat menggantikan peran air putih, karena kandungannya tinggi akan elektrolit dan mineral penting seperti kalium dan magnesium yang sangat bagus sebagai penyeimbang cairan tubuh.

Air kelapa juga dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi selama berpuasa, sehingga sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Tidak hanya itu, air kelapa juga rendah kalori sehingga cocok untuk kamu yang sedang dalam program diet. Disarankan untuk memilih air kelapa segar langsung dari buahnya tanpa tambahan gula atau pengawet.

  1. Jus Jeruk

058224100 1682488246 shutterstock 632732339

Kandungan jeruk mengandung vitamin C yang tinggi, folat dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jus jeruk alami, sangat bagus sebagai tambahan sumber energi saat berpuasa.

Direkomendasikan minuman jus jeruk yang diproses sendiri atau secara alami. Hindari mengonsumsi minuman kemasan, karena mengandung tambahan gula dan bahan pengawet yang tidak sehat.

  1. Teh Herbal

pic 1 scaled 1

Teh herbal juga dapat menjadi pilihan minuman untuk penambah imun yang baik, terutama jika dibuat dari bahan-bahan alami seperti jahe, kunyit, atau lemon. Teh herbal mengandung antioksidan dan zat-zat alami lainnya, yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Disarankan untuk memilih teh herbal tanpa tambahan gula atau pemanis buatan untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang optimal. Hal ini karena gula atau pemanis buatan dapat mengurangi efektivitas antioksidan yang terkandung dalam teh.

  1. Smoothies

7 Healthy Smoothie Recipes

Minuman smoothies yang dicampur buah dengan sayuran hijau juga sangat baik sebagai tambahan imunitas tubuh.

Smoothies yang mengandung buah dan sayuran hijau dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan.

Kombinasi antara vitamin dan mineral dalam smoothies dapat membantu melawan infeksi dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.

  1. Jus Tomat
Daftar Resep Jus Tomat Untuk Diet yang Lezat
Glass of tomato juice with vegetables on wooden background

Minuman penambah imun selanjutnya adalah jus tomat yang dibuat sendiri dengan bahan-bahan alami. Jus tomat kaya akan vitamin C dan antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Jus tomat baik dikonsumsi teratur sebagai penambah imun karena kandungan likopen di dalamnya dapat membantu melawan radikal bebas dan menjaga kesehatan jantung. Disarankan untuk memilih tomat organik dan menghindari penambahan gula agar manfaatnya lebih optimal.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan214
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa155
Beasiswa292
School lifehack152
Hiburan209
Editor's Pick1474
Terpopuler1429
Opini10
Serba Serbi612

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.