Kamis , 25 April 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

5 Menu Buka Puasa Ini Paling Unik di Dunia, No. 4 Ada Di Indonesia!

Resep Bubur Sumsum Takjil Enak Traveloka Mart 6 1

Madingmu.com – Ramadhan ditandai sebagai bulan yang penuh berkah serta dijalani oleh seluruh umat muslim yang ada di dunia. Bulan Ramadhan juga sangat identik dengan menu buka puasa yang khas dan terkadang berbeda dengan makanan yang ada di luar Ramadhan. Biasanya saat Ramadhan kita akan memikirkan menu yang lezat serta unik untuk berbuka puasa.

Karena puasa dijalani oleh seluruh umat muslimyang ada di dunia, maka menu makanan buka puasa yang dimakan pun pastinya akan berbeda-beda di setiap negara. Dilansir dari Veena World, berikut ini ialah sejumlah menu buka puasa unik dunia yang bisa kamu ketahui dan tentunya menjadi ciri khas dari masing-masing negara.

  1. Shortbat Adas (Lebanon, Palestina, Yordania)

624e39fd0be91 adas lebanon palestina yordania 1265 711

Shortbat Adas adalah hidangan yang sangat menenangkan dan kaya akan nutrisi. Umumnya merupakan hidangan Ramadhan di Timur Tengah. Adas ini merupakan sup lentil hijau atau coklat yang disiapkan dengan bahan-bahan utama seperti minyak zaitun, bayam, lobak atau cardoon, lemon dan jinten. Disajikan dengan roti pita atau penggantinya za’atar pita crouton yang dibumbui. Sup Shorbat Adas memang bergizi dan makanan Ramadhan yang mudah dibuat.

  1. Harees (Uni Emirat Arab)

emirati food harees 1 1152x768 1

Jika kamu pernah menghabiskan waktu di UAE, kemungkinan besar kamu pernah mencicipi makanan yang satu ini karena kamu dapat menemukan Harees dengan mudah di restoran mana pun. Arabic Harees adalah makanan khas Ramadhan yang umumnya dibuat dengan daging atau ayam dan gandum yang dikocok, kemudian dibumbui dengan beberapa rempah-rempah dan minyak zaitun. Hal ini sangat mudah disiapkan dan salah satu hidangan buka puasa terbaik yang akan kamu temukan Uni Emirat Arab.

  1. Chakchouka (Aljazair)

040174300 1497335207 Shakshuka4

Hidangan Timur Tengah dan Afrika Utara yang lezat, Chakchouka ini adalah kombinasi telur, tomat dan rempah-rempah. Hidangan ini berasal dari Tunisia, sebuah negara di pantai utara Afrika, berbatasan dengan Aljazair dan Libya. Kemudian, hidangan ini menjadi sangat populer di bagian Afrika lain.

  1. Kolak (Indonesia)

Resep Bubur Sumsum Takjil Enak Traveloka Mart 6

Kolak merupakan salah menu buka puasa saat bulan Ramadhan datang, yang sangat identik dengan Indonesia. kamu juga bisa menemukan kolak di mana saja, karena pastinya akan banyak orang yang menjual dan menghidangkannya. Kolak ini terbuat dari gula aren, daun pandan dan santan. Ada banyak jenis kolak yang bisa dicoba seperti kolak biji salak, kolak pisang dan lain sebagainya. Tentunya rasanya sangat lezat dan khas sehingga sangat cocok dijadikan sebagai menu pembuka saat berbuka puasa.

  1. Samosa Sayur dan Daging (India)

039677100 1681357377 shutterstock 260410358

Samosa daging dan samosa sayuran adalah makanan yang akan kamu temukan di setiap sudut India. Tidak mungkin jika orang India tidak memiliki samosa ini selama Ramadhan. Campuran kentang, sayuran atau daging, rempah-rempah dan kacang hijau dimasukkan ke dalam tortilla yang kemudian dilipat menjadi bentuk segitiga. Bentuk dan rasa makanan yang unik inilah yang membuatnya begitu menakjubkan.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan40
Ruang Siswa153
Beasiswa280
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1373
Terpopuler1332
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.