Kamis , 29 Februari 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

5 Manfaat Infused Water Untuk Kesehatan, Efektif Turunkan Berat Badan lho

022165200 1575385519 Jangan Sembarangan Ini 8 Resep Infused Water yang Sehat by Ivan Dzyuba 123rf 72813862 s

Madingmu.com –  Tubuh tentunya sangat memerlukan cairan, salah satu minuman yang sehat yaitu air putih, jus buah serta sayuran alami, dan juga infused water. Infused water ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh di mulai dari melancarkan pencernaan pada tubuh sampai menurunkan berat badan.

Apa sih infused water itu? Air yang di dalamnya diberikan irisan potongan buah yang nantinya sari pada irisan buah tersebut bercampur dengan air. Infused water sebagai salah satu minuman yang menyehatkan tubuh, terutama saat melakukan penurunan berat badan. Mau tahu apa saja manfaat infus water, Baca selengkapnya berikut ini.

  1. Untuk Kesehatan Kulit

Dilansir dari DetikFood, potongan irisan buah lemon, atau strawberry yang biasa dimasukkan ke dalam infused water dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin c. Seperti yang diketahui zat antioksidan terkandung dalam vitamin c dapat menjaga kulit agar tercegah dari garis kerutan yang dikenal sebagai anti aging.

  1. Melancarkan Pencernaan Tubuh

Infused water biasanya terdiri dari berbagai irisan potongan buah, salah satunya buah lemon yang banyak mengandung vitamin c. Sari dari irisan buah yang tercampur dalam air, ketika diminum dapat membantu untuk melancarkan sistem pencernaan pada tubuh.

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Mengonsumsi infused water menggunakan buah lemon juga dapat membantu penurunan berat badan saat beauties tengah melakukan diet loh. Buah lemon menjadi salah satu buah yang digemari ketika sedang melakukan proses penurunan berat badan atau diet. Mengutip DetikSulsel, campuran dari irisan buah lemon ke dalam air, juga dapat memberikan rasa kenyang sementara. Beauties juga harus mengimbanginya dengan mengatur pola makan yang sehat, serta rajin berolahraga ya.

  1. Dapat Membantu Menurunkan Hipertensi

Salah satu manfaat mentimun yang banyak diketahui adalah untuk membantu penurunan tekanan darah karena terdapat kandungan kalium. Kandungan kalium yang terdapat dalam mentimun diketahui dapat mengontrol tekanan darah pada tubuh. Dengan membuat infused water yang di dalamnya ditambahkan beberapa irisan mentimun. Nantinya sari mentimun akan tercampur dengan air.

  1. Menjaga Tubuh agar Tidak Dehidrasi

Seperti yang diketahui jika cuaca panas dapat membuat tubuh kekurangan cairan, apalagi jika kamu banyak melakukan aktivitas di luar. Saat tubuh kekurangan cairan, minuman dingin yang menyegarkan seperti soda tentu begitu menarik untuk dikonsumsi.

Tentunya minuman soda, atau minuman manis lainnya tak baik jika terus menerus dikonsumsi setiap harinya. Cara alternatif agar menjaga tubuh tetap sehat dengan meminum infused water, dengan rasa segar dari irisan buah yang sudah tercampur pada air.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan212
Literasi Keuangan34
Ruang Siswa139
Beasiswa229
School lifehack131
Hiburan183
Editor's Pick1130
Terpopuler1089
Opini10
Serba Serbi466

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.