Selasa , 23 April 2024
Beasiswa

5 Jurusan Kuliah Terfavorit di IPB, Peminat Terbanyak Bukan dari Fakultas Pertanian Lho

kuliah IPB
Sumber:google/Indonesiana.com

Madingmu.com – Salam untuk para calon mahasiswa! Para pejuang yang masuk ke Institut Pertanian Bogor (IPB), apakah kamu salah satunya? Jika iya, yuk simak beberapa jurusan terpopuler di IPB sebagai bahan pertimbanganmu.

Lima besar jurusan terpopuler di IPB ditentukan berdasarkan jumlah peminat pada tahun 2022 dan 2023 yang digabungkan. Berikut adalah 5 besar jurusan terpopuler di Institut Pertanian Bogor, seperti dilansir AyoJakarta.com pada Sabtu, 2 September 2023, dari laman resmi SNPMB Kemendikbud.

1. Manajemen

Manajemen merupakan bagian dari Fakultas Ekonomi Manajemen yang menurut peminat Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) tahun 2022, merupakan jurusan yang paling banyak diminati di IPB.

Menurut data, manajemen telah menarik pelamar terbanyak (1524), meskipun hanya ada 53 kursi yang tersedia untuk tahun 2023. Tidak mengherankan jika jurusan ini menjadi yang paling diminati karena Manajemen IPB memiliki peringkat A saat ini.

2. Ilmu Komputer

Pada tahun 2022, Ilmu Komputer IPB di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam melampaui semua program studi lainnya dalam hal popularitas.

Menurut data, hanya ada 53 kursi yang tersedia ketika peminatnya mencapai 1386 orang. Ilmu Komputer IPB saat ini mendapat nilai A, jadi pertimbangkanlah.

Baca Juga: 10 Beasiswa S1 Luar Negeri buat Siswa SMK, Bisa Kuliah Gratis

3. Ilmu Gizi

Ilmu Gizi, jurusan yang ditawarkan oleh Fakultas Ekologi Manusia, adalah jurusan terpopuler ketiga di Institut Pertanian Bogor. Menurut data dari tahun sebelumnya, ada 1042 pendaftar untuk ilmu gizi, namun hanya ada 35 kursi yang tersedia.

Program studi Ilmu Gizi IPB telah mendapatkan akreditasi A, sehingga dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin berkarir di bidang ini.

4. Ilmu Pangan

Salah satu jurusan terpopuler keempat di IPB adalah teknologi pangan yang berada di Fakultas Teknologi Pertanian.

Berdasarkan data tahun 2022, terdapat 820 peminat untuk program studi ini dan 46 kursi yang tersedia. Teknologi pangan IPB telah menerima peringkat A sebagai hasilnya.

5. Pertanian

Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB, salah satu dari 5 besar jurusan kuliah terpopuler di IPB, memiliki program studi agribisnis. Menurut data, ada 780 pendaftar yang tertarik dengan agribisnis pada tahun 2022, namun hanya ada 53 kursi yang tersedia di SNMPTN untuk tahun 2023.

Selain itu, IPB saat ini telah terakreditasi untuk jurusan Agribisnis, jadi bagi Anda yang berniat untuk belajar Agribisnis di sini, Anda dapat mempertimbangkan hal ini.

Apakah Anda siap untuk bergabung dengan IPB pada tahun 2024? Itulah 5 jurusan terpopuler di Institut Pertanian Bogor. Persiapkan dirimu sesegera mungkin untuk menghadapi seleksi masuk PTN yang akan datang!

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan38
Ruang Siswa153
Beasiswa278
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1363
Terpopuler1320
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.