Selasa , 23 April 2024
BeasiswaEditor's PickHeadlineTerpopuler

10 Beasiswa S1 Luar Negeri buat Siswa SMK, Bisa Kuliah Gratis

10 beasiswa
Sumber:google/Balai teknologi informasi dan data pediidik kan profinsi

Madingmu.com – Beasiswa tersedia untuk siswa kejuruan yang ingin menyelesaikan studi sarjana mereka di luar negeri. Bahkan biaya kuliah gratis dan uang saku yang cukup besar ditawarkan oleh beberapa beasiswa. Anda bisa mendapatkan berbagai pengalaman selain pengetahuan dengan melanjutkan studi di luar negeri. Misalnya, kemajuan teknologi, gaya belajar, dan perbedaan budaya.

Pilihan karir dan akademis Anda juga akan semakin terbuka lebar dengan melanjutkan studi ke luar negeri. Berikut ini adalah 10 beasiswa internasional untuk siswa SMK, seperti yang dilaporkan oleh situs web bimbingan belajar bahasa Inggris Titik Nol English.

10 beasiswa internasional sarjana untuk siswa kejuruan

1. Beasiswa Sarjana Monbukagakkusho untuk Jepang

Pemerintah Jepang mendanai beasiswa ini untuk mahasiswa vokasi, bahkan untuk program studi yang ditawarkan untuk mahasiswa tingkat D2 hingga S3. Beasiswa ini didanai penuh atau membebaskan penerima dari pembayaran biaya kuliah. Selain biaya kuliah, Anda juga akan mendapatkan biaya hidup, biaya transportasi, asuransi kesehatan, dan masih banyak lagi.

2. Beasiswa S1 – Belanda – Orange Tulip Scholarship (OTS)

Lulusan sekolah menengah atas atau sekolah kejuruan yang setara berhak mendaftar beasiswa OTS untuk belajar di Belanda. Beasiswa ini menawarkan pilihan pendanaan untuk program sarjana dan pascasarjana. Bergantung pada universitas dan sponsor yang memberikan beasiswa, cakupan beasiswa OTS dapat berupa potongan biaya kuliah berdasarkan persentase hingga potongan penuh atau $0 biaya kuliah, biaya visa, atau biaya asuransi

3. Beasiswa Jardine Beasiswa Jardine Foundation Beasiswa Sarjana

Beasiswa dari Inggris disebut Scholarship Awards (Jardine). University of Oxford dan University of Cambridge adalah dua contoh universitas bergengsi di Inggris yang bisa menjadi pilihan bagi para penerima beasiswa untuk melanjutkan pendidikan. Seluruh biaya kuliah S1, biaya hidup, asuransi kesehatan, dan kebutuhan lainnya ditanggung oleh beasiswa ini.

4. Beasiswa Pemerintah Brunei untuk Sarjana Beasiswa mahasiswa ini

ini memberikan Anda kesempatan untuk melanjutkan pendidikan di universitas-universitas ternama di Brunei Darussalam, termasuk Universitas Brunei Darussalam (UBD), Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), dan Institut Teknologi Brunei (ITB). Beasiswa ini menanggung biaya perjalanan pulang-pergi, biaya kuliah selama masa studi, biaya bulanan, tunjangan buku, tunjangan makan, biaya hidup, dan biaya asuransi.

5. Beasiswa untuk mahasiswa S1 di Korea Program Beasiswa Global Korea

Global Korea Scholarship (GKS) adalah nama lain dari penghargaan Korea Selatan ini. Lulusan sekolah menengah atas yang berencana untuk melanjutkan program sarjana atau doktoral di Korea Selatan memenuhi syarat untuk mendapatkan beasiswa ini.

Beasiswa ini didukung penuh dan akan menanggung semua biaya selama masa studi, termasuk tiket pergi dan pulang (Indonesia-Korea), biaya kuliah, biaya perjalanan, uang saku bulanan, biaya yang terkait dengan pembelajaran bahasa Korea, asuransi, dan penginapan selama di Korea.

6. Beasiswa untuk Mahasiswa di Korea National University of Arts Bantuan keuangan ini adalah

Beasiswa ini diselenggarakan oleh Korea National University of Arts (K’ARTS) untuk kuliah di universitas seni. Berbagai manfaat yang tercakup dalam beasiswa ini termasuk perjalanan pulang-pergi (dari Indonesia ke Korea), tunjangan bulanan, tunjangan untuk belajar bahasa Korea, biaya kuliah, biaya tempat tinggal, dan biaya asuransi.

Baca Juga:3 Jenis Beasiswa S1-S3 Bergengsi dari Kemendikbud, Jangan Lewatkan

7. Beasiswa untuk Mahasiswa di Universitas Qatar

Negara yang terkenal dengan kilang minyaknya ini biasanya menawarkan hingga 400 kuota beasiswa setiap tahunnya untuk pelajar internasional. Beasiswa Universitas Qatar menanggung biaya kuliah, tempat tinggal bagi mahasiswa, transportasi ke universitas, dan tiket pulang pergi tahunan bagi mahasiswa yang ingin pulang kampung.

8. Beasiswa Universitas Boston untuk Mahasiswa

Mahasiswa internasional dapat menerima beasiswa dari Universitas Boston di Amerika Serikat. Beasiswa ini dibiayai sepenuhnya dan akan membayar semua biaya kuliah dan biaya tambahan yang timbul selama belajar di Amerika Serikat.

9. Beasiswa S1 di Australian National University (ANU)

Lulusan SMA dan SMK yang berniat melanjutkan studi S1 di Australia bisa mendaftar beasiswa dari negeri Kanguru ini. Biaya kuliah (selama program berlangsung, untuk semua disiplin ilmu) dan asuransi kesehatan ditanggung oleh beasiswa ANU.

10. Beasiswa Goh Keng Swee Singapura untuk Mahasiswa

Program beasiswa yang disebut Goh Keng Swee (GKS) Singapore Scholarship ini dijalankan oleh Association of Banks in Singapore (ABS) dan dikoordinasikan oleh sektor keuangan di Singapura. Biaya penerbangan PP dari Indonesia ke Singapura, biaya kuliah dan biaya lain yang diperlukan, tunjangan tahunan, tunjangan asrama, dan biaya-biaya lainnya ditanggung oleh beasiswa GKS ini.

Follow Juga : Instagram madingmu

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan38
Ruang Siswa153
Beasiswa278
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1363
Terpopuler1320
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.