Kamis , 29 Februari 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

4 Negara Bikin Bahagia Bagi Para Karyawannya, Kerja Enak Serta Ada Banyak Tunjangan!

lingkungan kerja

Madingmu.com – Bekerja merupakan salah satu hal yang harus dilakukan orang dewasa agar dapat bertahan hidup. Tidak jarang, orang-orang yang bekerja merasa stres dengan pekerjaannya sehingga membuat mereka tidak bahagia. Oleh sebab itu, menemukan kebahagiaan saat bekerja merupakan salah satu bentuk privilege yang tidak didapat oleh semua orang.

Privilege ini ternyata bisa didapatkan jika kamu bekerja di negara tertentu, lho. Menurut World Happiness Report, ada beberapa negara yang memiliki pekerja paling bahagia di dunia. Dilansir dari laman thehrdigest.com, hal ini tidak hanya karena tunjangan yang diberikan itu besar, tetapi juga lingkungan kerja yang positif dan mendukung serta rendahnya tingkat korupsi.

Kira-kira negara apa saja sih yang memiliki pekerja paling bahagia di dunia? Simak dibawah ini.

Finlandia

Finlandia menduduki peringkat pertama dimana para pekerjanya sangat diapresiasi. Hal ini membuat para karyawan merasa bahagia bekerja di Finlandia sehingga terciptanya work-life balance yang sangat memengaruhi perasaan para pekerja.

Finlandia juga memiliki tingkat korupsi yang rendah dan negaranya juga sangat terstruktur sehingga dapat menciptakan penghasilan yang cukup bagi para pekerja untuk keperluan mereka sehari-hari.

Penghasilan per bulan yang dihasilkan oleh para pekerja pun dapat dimulai dari 28 juta rupiah hingga 300 juta rupiah per bulannya. Selain gaji, para pekerja juga mendapatkan tunjangan lain berupa social security, sekolah lanjutan, asuransi kesehatan dan kecelakaan, dan lainnya.

Islandia

Islandia atau Iceland merupakan negara yang terletak di bagian Eropa Utara merupakan salah satu negara yang memiliki predikat countries with the happiest workers. Hal ini dapat terlihat dari bagaimana mereka memberikan upah yang sama untuk para pekerja.

Di beberapa negara mungkin perempuan dan pria memiliki penghasilan yang berbeda meski mengerjakan satu pekerjaan yang sama. Namun, di Islandia hal ini merupakan sesuatu yang ilegal sehingga semuanya memiliki jumlah penghasilan yang sama. Di Islandia juga bisa mendapatkan gaji sampai dengan 900 juta per tahunnya lho.

Denmark

Jika di beberapa negara sebelumnya jumlah gaji yang ditawarkan bisa membuat pekerja bahagia, di Denmark para karyawan justru mendapatkan kebahagiaannya melalui jam kerja yang sangat fleksibel. Per tahunnya, seorang pekerja di Denmark bisa saja memiliki lima sampai 6 minggu jatah cuti yang bisa digunakan.

Mereka juga banyak mempertimbangkan hal saat bekerja, seperti suasana bekerja. Hal ini dikarenakan mereka memiliki prinsip untuk bekerja secara cerdas, dibandingkan bekerja keras.

Swiss

Jika di Indonesia istilah lembur merupakan istilah yang sangat akrab di telinga para pekerja, di Swiss para pekerjanya justru memiliki jam maksimal untuk bekerja dalam seminggu. Mereka memiliki regulasi untuk bekerja sebanyak 45 jam hingga 50 jam per minggunya yang diatur secara ketat oleh hukum yang ada.

Di saat yang bersamaan, para pekerja di Swiss juga memiliki 4 minggu jatah cuti hari libur. Bahkan para pekerja juga dapat mengajukan long break atau libur yang lebih panjang. Hal ini membuat hasil pekerjaan atau performance mereka lebih baik saat bekerja.

Itulah beberapa negara yang memiliki pekerja paling bahagia di dunia. Apa kamu tertarik untuk bekerja di salah satu negara tersebut?

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan212
Literasi Keuangan34
Ruang Siswa139
Beasiswa229
School lifehack131
Hiburan183
Editor's Pick1130
Terpopuler1089
Opini10
Serba Serbi466

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.