Selasa , 5 Maret 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

4 Makanan Jepang Nikmat Disantap Saat Musim Hujan

noodles 8021415 1280 2680030804

Madingmu.com – Saat musim hujan seperti sekarang ini, makan mi instan, seblak, bakso, dan makanan berkuah lainnya memang terasa nikmat sekali. Apalagi kuah hangat dari makanan tersebut bisa membuat tubuh terasa lebih hangat.

Akan tetapi terlalu sering makan makanan yang seperti itu juga bisa menimbulkan rasa bosan lho. Sebagai alternatif, kamu bisa cobain makan makanan dari negara lain seperti Jepang.

Ada beberapa jenis makanan Jepang yang cocok untuk disantap saat musim hujan, Simak dibawah ini :

  1. Oden

Oden atau kalau di Korea dikenal dengan eomuk adalah rebusan dari berbagai macam bahan makanan yang disajikan dengan kuah yang biasa disebut dashi. Di dalam oden biasanya terdapat lobak, baso ikan, telur rebus, chikuwa, dan masih banyak lagi.

Kuah oden sendiri memiliki cita rasa gurih yang berasal dari perpaduan katsuobushi, kombu, dan kecap asin. Paling nikmat disantap selagi panas karena bisa menghangatkan tubuh.

  1. Ramen

Makanan Jepang yang satu ini tentu saja sudah tidak asing lagi. Perpaduan antara mi yang kenyal dengan kuah kaldu yang gurih dan hangat dapat membuat ramen menjadi makanan yang pas disantap saat musim hujan.

Ada juga tambahan telur, daging, sayuran, nori, dan bahan lainnya yang membuat perut terasa kenyang lebih lama.

  1. Yudofu

Makanan Jepang yang cocok disantap saat musim hujan lainnya adalah yudofu. Makanan ini terbilang cukup sederhana karena hanya terbuat dari sup bening dengan isian tahu dan sayuran di dalamnya. Meskipun begitu, yudofu adalah makanan yang banyak dicari di Jepang saat musim dingin tiba.

  1. Mizutaki

Sekilas makanan Jepang yang satu ini mirip seperti sop ayam yang ada di Indonesia. Hal ini dikarenakan mizutaki terbuat dari bahan utama ayam dan dilengkapi dengan potongan wortel dan jamur, lalu direbus dalam kaldu.

Di Jepang, mizutaki termasuk salah satu makanan yang banyak dicari orang saat musim dingin. Kuahnya yang hangat dan rasanya yang lezat tidak hanya menghangatkan tubuh saja, tapi juga bergizi.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan212
Literasi Keuangan34
Ruang Siswa139
Beasiswa234
School lifehack134
Hiburan184
Editor's Pick1149
Terpopuler1108
Opini10
Serba Serbi473

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.