Minggu , 19 Mei 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

4 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Sebelum Resign Agar Punya Kesan Baik Di Kantor Lama!

cara resign yang baik EKRUT

Madingmu.com – Resign atau berhenti bekerja merupakan hal biasa yang akan kamu temui di dunia kerja. Ada begitu banyak hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk resign, salah satunya adalah bagaimana menciptakan kesan yang baik di tempat kerja lama.

Kesan yang baik tidak hanya dilakukan saat interview atau awal masuk kerja, akan tetapi perlu kamu lakukan sebelum resign. Hal ini bertujuan agar kamu tidak memiliki musuh ataupun meninggalkan kesan yang buruk. Jika kamu ingin mendapatkan kesan yang baik, yuk lakukan 4 hal berikut ini.

  1. Singkirkan Perasaan Dendam

dendam 5f8455052d05891de0355722

Lingkungan kerja yang toxic menjadi salah satu penyebab seseorang memutuskan untuk resign. Oleh karena itu singkirkanlah perasaan dendam dan berikan salam perpisahan yang baik kepada semua rekan kerja yang kamu kenal.

  1. Menyampaikan Hal Baik Kepada Atasan

cara ngobrol dengan atasan EKRUT

Sebelum resign, ada baiknya jika kamu menyampaikan hal yang baik untuk resign kepada atasan. Berikan alasan yang logis agar resign yang kamu ajukan bisa diproses secepatnya. Hal tersebut juga menandakan bahwa kamu menghargainya sebagai atasan.

  1. Meninggalkan Catatan Penting

01hmqpzfmv31bj1tv7qc6syf5a

Kamu juga perlu meninggalkan catatan penting yang berhubungan dengan pekerjaan atau tanggung jawab yang kamu tinggalkan. Catatan tersebut bertujuan untuk membantu pegawai baru yang menggantikan kamu. Catatlah hal-hal penting secara jelas, lalu tempelkan di meja kerja.

  1. Membuat Agenda Berkumpul
happy young friends group having lunch home asia family party eating pizza food laughing enjoying meal while sitting dining table together house celebration holiday togetherness 1
Happy young friends group having lunch at home. Asia family party eating pizza food and laughing enjoying meal while sitting at dining table together at house. Celebration holiday and togetherness.

Meski sudah tidak lagi menjadi rekan kerja, bukan berarti pertemanan kamu dengan mereka akan terputus lho. Jika ingin mendapatkan kesan yang baik, cobalah untuk membuat agenda berkumpul, seperti makan bersama rekan kerja lama ketika libur.

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kesan yang baik di tempat kerja sebelum resign.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan214
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa155
Beasiswa292
School lifehack152
Hiburan209
Editor's Pick1474
Terpopuler1429
Opini10
Serba Serbi612

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.