Jumat , 24 Mei 2024
HeadlineKilas PendidikanRuang SiswaTerpopuler

10 Tokoh Sukses Terkenal di Dunia yang Drop Out dari Kampus

10 tokoh ilmuan
Sumber:google/qoala

Madingmu.com – Dengan pendidikan yang lebih tinggi, satu pintu menuju pencapaian dapat terbuka lebih lebar. Namun, tidak memiliki pendidikan tinggi atau tidak menyelesaikannya tidak menjamin kegagalan dalam hidup. Beberapa individu terkenal yang telah mencapai kesuksesan di industri masing-masing menjadi buktinya. Secara umum, pendidikan tinggi dapat memberikan akses kepada seseorang untuk mendapatkan kesempatan yang dapat mengubah hidup mereka, kemampuan berpikir kritis, keterampilan yang berhubungan dengan pekerjaan, dan kepercayaan diri.

Namun, semua karakteristik ini juga dapat diperoleh dengan usaha keras dan pengalaman di luar kelas. Misalnya, mengikuti kursus di suatu bidang, mempelajari topik tersebut hingga menjadi ahli, kemudian mendapatkan pengalaman dengan langsung memasuki dunia kerja.

10 Orang Sukses Terkenal yang Meninggalkan Perguruan Tinggi:

1. Bill Gates

Bill Gates, yang juga dikenal sebagai William Henry Gates III, adalah salah satu individu terkenal yang telah mencapai kesuksesan di bidang teknologi.  Bill Gates dilaporkan keluar dari Harvard setelah tahun keduanya. Bill Gates berhenti kuliah untuk berkonsentrasi pada Microsoft, bisnis yang ia rintis pada tahun 1975.

2. Steve Jobs

Steve Jobs adalah individu yang terkenal di dunia dan dikreditkan dengan membantu memulai perusahaan Apple. Setelah hanya satu semester, Steve Jobs secara resmi meninggalkan perguruan tinggi seni liberal di Oregon.

3. Steve Wozniak

Steve Wozniak bergabung dengan Steve Jobs dalam mendirikan Apple. Wozniak sebenarnya memiliki latar belakang yang berbeda dengan Steve Jobs yang meninggalkan bangku kuliah lebih awal. Wozniak justru mengambil cuti dari University of California, Berkeley. Ia hanya mengambil cuti setahun untuk bekerja dan membiayai pendidikannya, namun ia tidak kembali selama lebih dari sepuluh tahun. Namun pada akhirnya, Wozniak tetap bisa lulus dari Berkeley pada tahun 1986 dengan gelar sarjana sains.

4.Mark Zuckerberg

Pada tahun 2005, Mark Zuckerberg keluar dari universitas Ivy League untuk berkonsentrasi pada platform jejaring sosialnya yang masih baru dan berkembang pesat, Facebook. CEO Facebook ini kemudian mulai menjadi pembicara di Universitas Harvard, salah satu universitas Ivy League, pada tahun 2017.

5.Tiger Woods

Tiger Woods meninggalkan bangku kuliah lebih awal untuk menekuni olahraganya secara profesional, seperti yang dilakukan banyak atlet papan atas lainnya. Setelah tahun keduanya, Tiger Woods meninggalkan Stanford.

6.Brad Pitt

Hanya dua minggu sebelum lulus, aktor dan produser peraih Oscar, Brad Pitt, juga meninggalkan University of Missouri menuju Los Angeles. Dia pergi ketika masa kuliahnya selesai dan kemudian menjadi aktor terkenal.

7.Vin Diesel

Vin Diesel kuliah di jurusan Bahasa Inggris Universitas New York pada akhir 1980-an di kampus tersebut. Namun dia keluar dari sekolah untuk fokus pada pertunjukan.

8. Lady Gaga

Sebelum pindah ke New York, Madonna, artis paling populer di dunia, menggambarkan dirinya sebagai seorang putus sekolah. Dia pernah kuliah di universitas Big Ten, tercatat sebelum dia pindah.

9.Alicia Keys

Setelah empat minggu di Universitas Columbia, penyanyi-penulis lagu Alicia Keys berangkat untuk menandatangani kontrak rekaman dengan Columbia Records pada akhir 1990-an. Pada saat itu, pemenang Grammy ini masih berusia 16 tahun.

10. Tarantino Quentin

Aktor peraih Oscar ini mengikuti kelas akting saat bersekolah di Narbonne High School di Harbour City, California, hingga akhirnya ia keluar pada usia 15 tahun untuk bekerja sebagai pengantar barang di bioskop dewasa. Dia kemudian secara tak terduga naik ke jajaran sutradara terbaik Hollywood sebagai hasil dari perjalanan kariernya. Pada kenyataannya, ia telah memenangkan dua Academy Awards untuk “Pulp Fiction” dan “Django Unchained,” dan dinominasikan untuk beberapa film lainnya.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan213
Editor's Pick1497
Terpopuler1452
Opini10
Serba Serbi619

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.