Jumat , 24 Mei 2024
BeasiswaEditor's PickHeadlineTerpopuler

10 Beasiswa Tanpa TOEFL: Peluang Menuntut Ilmu di Luar Negeri Tanpa Batasan Bahasa!

20230822103323 fpdl.in young students graduation ceremony concept 53876 54433 large
Sumber: freepik/rawpixel-com

Madingmu.com – Ada 10 beasiswa S1, S2, dan S3 luar negeri tanpa syarat TOEFL. Pendaftaran beasiswa kuliah di luar negeri mahal, terutama untuk sertifikat TOEFL. Artikel ini merangkum beasiswa luar negeri tanpa syarat TOEFL.

1. Program Beasiswa Turkiye Burslari dari Turki

Menawarkan pembiayaan studi di berbagai jurusan S1, S2, dan S3, termasuk Farmasi, Kedokteran gigi, Biologi, Teknik Komputer, Biokimia, Matematika, Rekayasa Pangan, Bioteknologi, dan Fisika.
Beasiswa ini mencakup biaya kuliah, tempat tinggal, tiket pesawat pulang-pergi, serta kursus Bahasa Turki selama setahun. Tidak memerlukan sertifikat TOEFL, dan ada peluang untuk mendapatkan beasiswa penuh setelah lolos kursus Bahasa Turki. Proses pendaftaran mudah, tetapi penting untuk mendapatkan informasi lebih lanjut sebelum mendaftar.

2. Global Korea Scholarship (GKS)

Merupakan beasiswa dari Kementerian Pendidikan Korea Selatan untuk warga negara asing. Beasiswa ini tidak memerlukan sertifikat TOEFL. GKS menawarkan jenjang studi dari D-3 hingga S-3 dengan berbagai keuntungan, termasuk tiket pesawat pulang-pergi, tunjangan penyelesaian, tunjangan bulanan, tunjangan riset, biaya pelatihan Bahasa Korea selama 1 tahun, biaya kuliah penuh hingga lulus, asuransi kesehatan, dan hibah kemahiran Bahasa Korea. Sebelum mendaftar, periksa kriteria kelayakan yang dapat bervariasi tergantung pada kedutaan atau universitas. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs web Global Korea Scholarship (GKS).

3. Brunei Darussalam Government Scholarship (BDGS)

Memberikan pembiayaan penuh untuk mahasiswa internasional dan lokal. Kementerian Luar Negeri Brunei mengundang pelajar asing untuk program ini. Persyaratan termasuk usia maksimal 25 tahun (S1, D3) dan 35 tahun (S2), formulir aplikasi, pas foto, ijazah, statement of purpose, akte kelahiran, dan paspor. Manfaat beasiswa BDGS meliputi pembebasan biaya pendaftaran, tiket pesawat pulang-pergi, tunjangan bulanan BND$500, biaya buku BND$600 per tahun, uang makan BND$150 per bulan, dan asuransi kesehatan selama studi.

4. Beasiswa DAAD (Deutscher Akademischer Austauschdienst)

dari Jerman untuk S2, tidak perlu TOEFL tetapi perlu DSH 2/Test DAF 4 atau minimal A2 untuk bahasa Jerman. Durasi maksimal 24 bulan. Syarat: 2 tahun kerja setelah S1, IPK > 3.0, usia ijazah < 6 tahun. Dokumen: formulir, CV format Europass, surat motivasi, rekomendasi atasan, keterangan kerja, fotokopi ijazah & transkrip terjemahan. Manfaat: asuransi, biaya kuliah, uang bulanan 900-1200 Euro, akomodasi, riset, tiket pesawat PP.

Baca juga: Jelajahi Peluang Luar Biasa: Beasiswa S2 dan S3 Tanpa Batas Usia ke Irlandia dengan Tunjangan Luar Biasa

5. Beasiswa Pemerintah Rusia

Beasiswa Pemerintah Rusia memberikan biaya kuliah untuk studi di Rusia, tetapi pelamar harus menanggung biaya lainnya seperti visa, asrama, dan transportasi. Dokumen yang dibutuhkan termasuk paspor, ijazah, transkrip nilai, dan dokumen lainnya. Beasiswa ini menawarkan beberapa manfaat seperti biaya kuliah, uang bulanan, dan akomodasi.
6. Beasiswa Pemerintah Rumania

Beasiswa Pemerintah Rumania mencakup biaya kuliah dan hidup. Meskipun tidak memerlukan TOEFL, pelamar perlu memiliki kemampuan bahasa Inggris yang cukup. Manfaat yang diberikan meliputi biaya kuliah, akomodasi, dan uang saku bulanan.

7. Beasiswa Chevening

Beasiswa Chevening dari Inggris tidak memerlukan sertifikat TOEFL. Persyaratan mencakup paspor, ijazah, pilihan jurusan, dan surat rekomendasi. Manfaat meliputi biaya kuliah, uang saku, tiket pesawat, visa, asuransi kesehatan, dan tunjangan lainnya.

8. Beasiswa Pemerintah Tiongkok (CGS)

Beasiswa Pemerintah Tiongkok (CGS) tersedia untuk studi sarjana, pascasarjana, dan doktoral di Tiongkok tanpa persyaratan TOEFL. Manfaat termasuk biaya kuliah, tempat tinggal, asuransi kesehatan, uang saku bulanan, dan lebih.

9. Beasiswa Manaaki Selandia Baru

Beasiswa Manaaki Selandia Baru ditujukan untuk negara-negara Pasifik Selatan. Mencakup biaya kuliah, hidup, tempat tinggal, dan lainnya. Bahasa Inggris perlu dikuasai, tetapi TOEFL tidak diwajibkan.

10. Beasiswa Monbukagakusho (MEXT)

Beasiswa Monbukagakusho dari Jepang memerlukan kemahiran bahasa Jepang dan persyaratan tertentu. Manfaat termasuk biaya kuliah, hidup, tiket pesawat PP, dan lebih lagi.

Dapatkan notifikasi berita terkini setiap hari dan update berita pilihan dari Madingmu.com.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan213
Editor's Pick1497
Terpopuler1452
Opini10
Serba Serbi619

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.