Rabu , 26 Juni 2024
BeasiswaEditor's PickHeadlineTerpopuler

10 Beasiswa S2 2024, Dari LPDP hingga New Zealand Scholarship, Tertarik Daftar?

559aa56f3a6d55940f6502dd34ebfadb

Madingmu.com – Ada banyak beasiswa jenjang S2 yang sudah dibuka di awal tahun 2024. Beasiswa yang dibuka memberikan kesempatan untuk kuliah gratis dengan tunjangan yang cukup besar. Beberapa beasiswa bahkan mempermudah pendaftaran calon mahasiswa. Misalnya beasiswa Stipendium Hungaricum yang tidak perlu minimal IPK dan tanpa batas usia. Selain beasiswa dari pemerintah dan institusi luar negeri, ada beasiswa dari dalam negeri seperti Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang buka awal tahun 2024.

Mana saja beasiswa S2 yang buka awal 2024? Ini 10 beasiswa yang perlu kamu ketahui.

10 beasiswa S2 luar negeri buka awal 2024

  1. Swedish Institute Scholarship for Global Profesional

Beasiswa S2 ke Swedia ini memberikan bantuan biaya kuliah full, tunjangan hidup, biaya transportasi, dan asuransi kesehatan. Selain itu, bisa didaftar tanpa IELTS. Batas waktu pendaftarannya hanya sampai 15 Januari 2024.

  1. Romanian Government

Romanian Government Scholarshipadalah program beasiswa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Rumania melalui Ministry of Foreign Affairs (MFA) untuk membiayai mahasiswa internasional dari luar Eropa yang ingin melanjutkan kuliah di universitas di Rumania. Calon mahasiswa juga bisa tak melampirkan IELTS atau TOEFL. Calon mahasiswa bisa mendapatkan biaya kuliah, biaya bulanan terbatas, biaya akomodasi asrama, bantuan medis darurat, dan biaya transportasi lokal. Batas waktu pendaftaran adalah 15 Maret 2024.

  1. Stipendium Hungaricum Scholarship

Beasiswa ini bisa didaftar calon mahasiswa S1 sampai S3. Keuntungan beasiswa ini ialah bantuan biaya kuliah dan bantuan tunjangan jenjang Sarjana, Magister, dan non gelar sebesar Rp 1,75 juta dan tambahan dari pemerintah Indonesia sebesar Rp 7 juta Lalu tunjangan akomodasi asrama sebesar Rp1,6 juta per bulan dan asuransi kesehatan sebesar Rp2,6 juta per tahun. Batas waktu pendaftarannya ialah 15 Januari 2024.

  1. Invest Your Talent in Italy

Beasiswa dari Pemerintah Italia ini juga dikenal anti ribet, karena calon pendaftar bisa bebas beberapa persyaratan. Misalnya tanpa esai, tanpa pengalaman kerja, tanpa surat rekomendasi, dan tanpa LoA saat awal pendaftaran. Beasiswa ini diberikan selama 9 bulan, dengan tunjangan per bulan 900 euro atau sekitar Rp 15,3 juta termasuk pembebasan biaya kuliah. Batas waktu pendaftaran adalah Maret 2024.

  1. Chinese Government Scholarship

Lewat beasiswa S2 ini mahasiswa untuk kuliah di Xiamen University sebagai host university. Mahasiswa S2 mendapatkan 3.000 yuan Tiongkok atau Rp 6,5 juta. Lalu ada asrama, asuransi kesehatan menyeluruh senilai 800 yuan Tiongkok atau Rp 1,7 juta per tahun dan lainnya. Batas waktu pendaftaran ialah 15 Februari 2024.

  1. Turkiye Burslari Scholarship

Beasiswa ke Turki ini dibuka sampai 20 Februari. Selain gratis kuliah, ada uang saku yang didapatkan per bulan.

  1. Fulbright Scholarship

Beasiswa S2 ke Amerika Serikat ini akan mendanai jenjang S2 akan selama satu hingga dua tahun di bidang apapun kecuali Jurusan Kedokteran yang berkaitan dengan perawatan pasien atau kontak pasien klinis.

Beasiswa ini bisa didaftar siapapun tanpa batas usia, namun penerima beasiswa diwajibkan pulang ke negara asal penerima beasiswa.

  1. Lembaga Pengelola Dana Pendidikan

LPDP akan dibuka Januari untuk Periode 1 dan bulan Juni untuk Periode 2 jika melihat batas waktu tahun lalu. Selain gratis kuliah, mahasiswa bisa mendapatkan uang saku, bantuan penelitian, dan tunjangan lainnya.

  1. Global Korean Scholarships

Beasiswa GKS juga merupakan beasiswa anti ribet. Selain bisa didaftar tanpa TOEFL dan IELTS. Selain bebas kuliah, ada tunjangan transportasi, tunjangan hidup, dan biaya lainnya.

  1. Manaaki New Zealand Scholarship (MNZS)

Beasiswa ini juga anti ribet. Karena tanpa perlu hasil tes bahasa Inggris, surat rekomendasi, surat penerimaan dari universitas atau institusi pendidikan tinggi di Selandia Baru atau surat konfirmasi dari supervisor PhD. Ada tunjangan per bulan, akomodasi, asuransi, dan biaya lainnya.

Itulah 10 beasiswa S2 luar negeri yang buka awal tahun 2024 yang memberikan fasilitas gratis kuliah dan tunjangan besar. Serta anti ribet.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.