Minggu , 19 Mei 2024
HeadlineEditor's PickSerba SerbiTerpopuler

Timnas U23 Indonesia Vs Guinea 0-1: Garuda Kalah, Gagal Masuk Olimpiade

028922400 1715088642 Ilustrasi Adu banyak pemain Timnas U 23 vs Guinea yang main di Eropa copy

Madingmu.com – Timnas U23 Indonesia menelan kekalahan 0-1 dari Guinea dalam laga playoff Olimpiade 2024.

Laga timnas Indonesia vs Guinea dalam jadwal playoff Olimpiade 2024 bergulir di Clairefontaine, Perancis, pada Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Guinea membobol gawang timnas U23 Indonesia melalui tendangan penalti dari Ilaix Moriba pada menit ke-29.

Kemudian Pelatih timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong, tak bisa mendampingi Garuda Muda sampai akhir laga karena menerima kartu merah pada menit ke-75 imbas dari protes keras setelah wasit memberikan penalti bagi Guinea.

Dengan demikian, kekalahan dari Guinea membuat timnas U23 Indonesia dipastikan belum berhasil ke Olimpiade 2024.

Jalannya Pertandingan Indonesia vs Guinea

Guinea langsung memberikan ancaman ke lini pertahanan timnas Indonesia melalui tendangan Aguibou Camara pada menit ke-3. Beruntung bagi timnas Indonesia, bola hasil sepakan Aguibou Camara masih melambung tipis dari gawang yang dijaga oleh Ernando Ari.

Pada menit ke-18, timnas U23 Indonesia melakukan serangan cepat. Pratama Arhan pun menerima bola di sisi kiri permainan Guinea. Pratama Arhan pun melepaskan tembakan memakai kanan. Namun, kiper Guinea, Soumaila Sylla, mampu menangkap bola tendangan dari Arhan.

Kemudian Witan Sulaeman mendapatkan perawatan dari tim medis setelah dirinya berbenturan kepala dengan pemain Guinea, Issiaga Camara.

Guinea mendapatkan penalti setelah Witan melanggar Algassime Bah pada menit ke-28.

Ilaix Moriba, yang merupakan jebolan Barcelona, lalu maju sebagai algojo penalti.  Moriba berhasil menjalankan tugas dengan baik seusai sepakannya ke arah tengah masuk ke gawang timnas U23 Indonesia pada menit ke-29.

Tidak ada gol lagi tercipta. Kondisi itu membuat Guinea menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas timnas Indonesia.

Saat babak kedua, Nathan Tjoe-A-On melakukan penyelamatan krusial guna mengagalkan peluang Guinea pada menit ke-52.

Saat itu, Alseny Soumah melepaskan tendangan keras ketika gawang timnas U23 Indonesia tanpa kawalan Ernando. Nathan lalu dengan cepat menyapu bola hasil tembakan Alseny Soumah. Timnas U23 Indonesia lalu mendapatkan peluang melalui sundulan Alfeandra Dewangga pada menit ke-60.

Akan tetapi, tandukan Dewangga masih melebar dari gawang Guinea. Dan Guinea kembali mendapatkan penalti setelah Dewangga dinilai melanggar Algassime Bah di kotak terlarang.

Lalu Shin Tae-yong pun melakukan protes keras. Akan tetapi, pelatih asal Korea itu diberikan kartu merah oleh wasit Francois Letexier pada menit ke-75.

Algassime Bah kemudian maju menjadi eksekutor. Pemain berumur 21 tahun itu gagal menjalankan tugas karena sepakannya mengenai tiang.

Namun timnas U23 Indonesia tak bisa mengejar ketertinggalan dan belum berhasil menciptakan peluang hingga akhir sehingga harus menerima kenyataan kalah 0-1 dari Guinea.

Susunan Pemain

Indonesia U-23: Ernando Ari, Muhammad Ferarri, Komang Teguh (Alfreandra Dewangga 51′), Nathan Tjoe-A-On, Bagas Kaffa, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Jeam Kelly Sroyer (Sananta 60′), Rafael Struick (Hokky Caraka 90+1′), Witan Sulaeman.

Guinea U-23: Soumaila Sylla, Ibrahima Diakite, Saidou Sow, Mohamed Soumah, Maadiou Keita, Issiaga Camara (F. Camara 66′), Aguibou Camara, Ilaix Moriba, Ousmane Camara (Toure 86′), Algassime Bah (Diallo 90+3′), Facinet Conte (Soumah 46′).

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan214
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa155
Beasiswa292
School lifehack152
Hiburan209
Editor's Pick1474
Terpopuler1429
Opini10
Serba Serbi612

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.