Rabu , 19 Juni 2024
HeadlineRuang Siswa

Tim Mini Soccer SMA Al Ma’soem Juara 1 Dalam Ajang Ma’soem University Cup 2023

futsal

madingmu.com – Tim Mini Soccer SMA Al Ma’soem berhasil meraih juara pertama. Tim ini berhasil mengalahkan juara bertahan tim mini soccer SMAN Cimanggung dalam kompetisi Ma’soem University Cup (MUC) 2023 yang diikuti oleh beberapa sekolah menengah atas di Jawa Barat. Acara yang berlangsung sejak 20 Mei hingga 4 Juni di Al Ma’soem Dome ini ditutup secara resmi oleh Wakil Rektor Universitas Ma’soem Ir Tonton Taufik MBa, Minggu (4/6/2023).

Perjalanan pertandingan di cabang sepak bola mini, SMA Al Ma’soem keluar menjadi juara, setelah di babak penyisihan, tim sepak bola mini SMA Al Ma’soem berhasil memulangkan lebih awal tim SMAN 1 Rancaekek Kabupaten Bandung dan SMAIT Darul Abror Garut.

Sedangkan di babak perempat final, SMA Al Ma’soem berhasil mengalahkan SMAN 1 Baleendah Kabupaten Bandung, dan di babak semi final berhasil mengalahkan SMAN 1 Ciparay Kabupaten Bandung.

Pertandingan berlanjut di babak Final melawan tim sepak bola mini SMAN Cimanggung Kabupaten Sumedang, yang dilaksanakan pada hari Minggu (4/6/2023), sekaligus upacara penutupan. Pertandingan berlangsung sengit karena SMA Al Ma’soem harus melawan juara bertahan SMAN 1 Cimanggung yang merupakan tuan rumah.

Hasilnya, SMA Al Ma’soem berhasil mengalahkan tim SMAN 1 Cimanggung dengan skor 2-1. Pantauan wartawan, tim asuhan pelatih Chandra Febriansyah ini unggul sejak menit ke-3 kick-off pertandingan. Abiyyu Nazwan mencetak gol pertama SMA Al Masoem dari kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Kevin Muhammad Pasha dari sisi kiri lapangan.

Pada menit ke-18 babak pertama, SMAN 1 Cimanggung berhasil menyamakan kedudukan. SMAN 1 Cimanggung memanfaatkan kemelut di depan gawang Al Ma’soem. Tendangan bola dari gelandang Aril hanya mampu dihentikan oleh kiper Rafi sehingga skor menjadi 1-1 saat turun minum.

Tensi pertandingan cukup panas di babak kedua, sehingga wasit terpaksa mengeluarkan beberapa kartu kuning. Kedua tim saling jual beli serangan, namun tidak ada gol lain yang tercipta hingga pertandingan babak kedua berakhir.

Namun, beruntung, pada menit ke-39, atau satu menit menjelang berakhirnya pertandingan, Kevin Muhammad Islami Pasha berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang SMAN Cimanggung setelah memanfaatkan bola lemparan Muhammad Wangsa Manggala dari sisi kanan lapangan.

Gol Kevin Muhammad Islami Pasha menjadi gol terakhir di laga final MUC 2023. Sekaligus memupus mimpi SMAN Cimanggung untuk mempertahankan gelar juara di ajang tahunan ini. Skor berakhir 2-1 untuk kemenangan SMA Al Ma’soem.

Raihan ini menambah koleksi medali atau piala dan gelar juara bagi SMA Al Ma’soem di cabang olahraga sepak bola mini. Selain juara pertama, Kevin Muhammad Islami Pasha dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam ajang ini selain juara pertama. Sementara itu, top skor diberikan kepada Ferdy dari SMAN 1 Cimanggung.

Sementara itu, pada cabang olahraga basket putra, SMAN 1 Beleendah Bandung berhasil menjadi juara pertama setelah pada babak final berhasil mengalahkan tim basket SMAN 11 Garut. Sedangkan juara pertama basket putri diraih oleh SMAN 1 Baleendah, dan juara kedua diraih oleh SMAN 1 Rancekek.

Dihubungi seusai acara, Wakil Rektor Universitas Ma’soem, Ir H Tonton Taufik M.Ba, mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi mahasiswa Universitas Ma’soem sebagai panitia penyelenggara. Tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam acara tahunan ini.

Menurut Tonton, selain piala, medali, sertifikat, dan uang pembinaan bagi para pemenang, ada juga beasiswa pendidikan hingga Rp 8.000.000 per orang jika melanjutkan pendidikan di Universitas Ma’soem.

Seperti diketahui, ajang tahunan Masoem University Cup (MUP) telah resmi ditutup pada Minggu, 4 Juni 2023. Acara tahunan ini diselenggarakan di Kampus Universitas Ma’soem sejak 20 Mei 2023, hingga Minggu, 4 Juni 2023. Kompetisi yang diselenggarakan adalah Mini Soccer dan Bola Basket tingkat SMA terbuka se-Jawa Barat.

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.