Rabu , 19 Juni 2024
HeadlineRuang Siswa

Tim Basket SMA Semesta Semarang Sukses Raih Juara 5ON5 Friendship Cup 2023

basket
- JUARA- Tim Basket SMA Semesta Semarang Sukses Raih Juara 5ON5 Friendship Cup 2023. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

madingmu.com – Pertandingan final turnamen bola basket antar SMA 5ON5 Friendship Cup 2023 antara SMA Semesta Semarang vs SMA 4 Semarang telah selesai dilaksanakan Rabu lalu, 17 Mei 2023.

Pertandingan final SMA Semesta Semarang vs SMA 4 Semarang yang berlangsung di GOR Sahabat Semarang berlangsung ketat. Kejar mengejar poin terjadi sejak awal hingga akhir pertandingan.

Perjuangan para pemain tim basket SMA Semesta akhirnya membuahkan hasil. Usaha Azka Putra Hidayanto sebagai Kapten Tim dan kawan-kawan akhirnya membuahkan hasil.

SMA Semesta berhasil unggul dengan skor 66. Sementara itu, SMA 4 Semarang harus mengakui kekalahan.

Tim basket SMA 4 Semarang sempat tertinggal dan hanya mampu meraih 58 poin. Mereka harus puas menjadi runner-up SMA 5ON5 Friendship Cup 2023.

Kemenangan SMA Semesta Semarang kali ini sekaligus mengakhiri puasa gelar juara mereka. Setelah tak pernah juara sejak 2017, piala akhirnya berhasil dibawa pulang.

GM SMA Semesta Iskandar Mulia mengungkapkan rasa bangganya atas kemenangan yang diraih timnya. Penantian panjang akhirnya terbayar sudah.

Ia juga bangga dengan kemampuan dan mentalitas anak asuhnya yang luar biasa hingga mampu menumbangkan tim basket SMA 4 Semarang.

“Ini adalah juara yang kami tunggu-tunggu, karena sejak tahun 2017, SMA Semesta belum pernah juara. Kemenangan ini merupakan prestasi yang menginspirasi. Alhamdulillah akhirnya kami bisa juara lagi,” ujarnya.

Kapten tim basket SMA Semesta Semarang, Azka Putra Hidayanto, mengungkapkan rasa bangganya bisa mempersembahkan kemenangan ini.

Tim yang dibangun belum lama ini mampu menampilkan yang terbaik dan menang melawan SMA 4 Semarang yang membutuhkan kerja keras.

“Tentunya kami merasa sangat bangga karena tim ini dibentuk belum lama ini saat sebagian besar masih duduk di bangku kelas 10, semoga kedepannya banyak kejuaraan yang bisa diraih,” pungkasnya.

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.