Minggu , 19 Mei 2024
Editor's PickBeasiswaHeadlineTerpopuler

Sudah Buka Pendaftaran Beasiswa LPDP 2024 di Cina, Ternyata Ada Ikatan Kerjanya Juga!

cara mendaftar beasiswa lpdp 1

Madingmu.com – Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) sedang membuka beasiswa LPDP 2024 Targeted untuk kuliah di Cina. Calon mahasiswa bisa mendaftar ke Northeastern University (NEU) dan Central South University (CSU) Cina.

Dilansir dari laman resminya, beasiswa LPDP 2024 di NEU dibuka untuk jenjang S2 di bidang metalurgi. Calon mahasiswa yang dapat mendaftar untuk beasiswa ini yakni lulusan S1 metalurgi, kimia, pemrosesan mineral, teknik mesin, teknik elektro, geologi, dan bidang yang relevan lainnya.

Sedangkan beasiswa LPDP 2024 di CSU dibuka di bidang metalurgi dan ilmu material. Calon mahasiswa yang dapat mendaftar beasiswa ini yakni lulusan S1 kimia, teknik kimia, fisika, ilmu material, teknik material, metalurgi, teknik pertambangan, teknik mesin, teknik industri, teknik produksi, teknik manufaktur, dan teknik geologi, serta bidang relevan lainnya.

Penerima beasiswa LPDP di NEU dan CSU dapat berkuliah S2 maksimal 3 tahun di Cina. Khusus lulusan NEU nantinya akan menjalani ikatan kerja di ZHC Co Ltd di Indonesia selama 2 tahun.

Beasiswa LPDP 2024 di NEU didanai oleh Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenkomarves), LPDP, NEU, dan Zhejiang Huayou Cobalt Co Ltd.

Dilansir dari LinkedIn resminya, ZHC Co Ltd atau Huayou bergerak di bidang riset, pengembangan, dan manufaktur material baterai Li-ion energi baru dan pengembangan materi kobalt.

Huayou juga memiliki unit-unit bisnis Pengembangan Sumber Daya, Manufaktur Material Baru, Manufaktur Energi Baru, dan Daur Ulang. Unit-unit ini membuat ekosistem industri terintegrasi untuk baterai litium energi baru, mengembangkan mineral nikel dan kobalt, pemurnian, pemrosesan material katoda baterai Li-ion, serta penggunaan ulang dan daur ulang.

Sementara itu, untuk beasiswa LPDP 2024 di CSU didanai oleh Kemenkomarves, LPDP, CSU, dan GEM Co Ltd. Adapun GEM Co Ltd bergerak pada industri daur ulang.

Salah satu operasinya yaitu remanufaktur material baku baterai seperti nikel, kobalt, mangan, tembaga, aluminium, besi, dan litium dari sampah baterai, plat tembaga katoda, batangan emas dan perak, spons paladium, dan rhodium.

Komponen Beasiswa LPDP Targeted 2024 di CSU dan NEU

  • Dana SPP (tuition fee)
  • Dana tunjangan buku
  • Dana penelitian tesis
  • Dana seminar Iiternasional
  • Dana penelitian tesis
  • Dana seminar internasional
  • Dana publikasi jurnal internasional
  • Dana pendukung
  • Dana hidup bulanan
  • Dana asuransi kesehatan
  • Dana transportasi
  • Dana keadaaan darurat (jika diperlukan)
  • Dana kedatangan
  • Dana aplikasi visa/permohonan izin tinggal
  • Ikatan kerja ZHC Co Ltd di Indonesia selama 2 tahun khusus bagi penerima beasiswa di NEU terpilih

Pendaftaran Beasiswa LPDP 2024 di Cina pada kampus NEU dan CSU dibuka dari 17 April hingga 17 Mei 2024.

Bagi peminat kampus di NEU, untuk informasi lebih lanjut bisa lihat DISINI. Sedangkan bagi peminat kampus di CSU untuk informasi lebih lanjut bisa lihat DISINI.

Follow Juga : Instagram madingmu 

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan214
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa155
Beasiswa292
School lifehack152
Hiburan209
Editor's Pick1474
Terpopuler1429
Opini10
Serba Serbi612

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.