Senin , 15 Juli 2024
HeadlineKilas Pendidikan

Sosok viral di balik Imroatus “Alien” yang mengikuti seminar, kini telah menjadi Sarjana!

1

madingmu.com – Semua orang memiliki kenangan tentang epidemi COVID-19 Indonesia tahun 2020. Epidemi ini mempengaruhi kelas-kelas. Perkuliahan Indonesia sekarang ditayangkan secara langsung. Seorang siswa menggunakan latihan online ini untuk menjadi viral di media sosial, dan itu menarik.

Sejak tahun 2020, COVID-19 telah memaksa perkuliahan online. Sebagian besar perkuliahan menggunakan aplikasi obrolan online seperti Zoom.

Aplikasi pertemuan online ini telah menangkap banyak momen kocak dari para mahasiswa sejak penggunaannya yang luas. Para mahasiswa ini ingin memecah kesunyian dan kejenuhan aktivitas online.

Banyak video seminar yang viral menunjukkan tingkah laku aneh para mahasiswa ini. Salah satu contohnya adalah layar alien pengguna akun online Imroatus.

Webcast acara bincang-bincang daring ITS menangkap aksi mahasiswa ini. Pada tahun 2020, Society of Renewable Energy (SRE) ITS Surabaya menjadi tuan rumah seminar tersebut.

Seorang siswa mengajukan pertanyaan kepada kelompok tersebut menggunakan filter alien di webcast. Mahasiswa yang menggunakan filter alien tersebut menggunakan nama alias “Imroatus” untuk dipilih oleh pemantau debat.

Semua peserta webcast, termasuk para manajer dan pembicara, memperhatikan Imroatus yang merupakan alien ini. Sosok Imroatus ini menghibur teman-temannya dan semua pengguna media sosial.

Sosok Imroatus ini menggunakan vokal dan riasan wajah alien. Setiap tahun ajaran baru, Imroatus alien ini menjadi viral.

Pihak penyelenggara acara awalnya mengundang Imroatus untuk bertanya kepada para pembicara. Imroatus memiliki suara dan wajah alien.

“Halo semuanya, apakah suara saya terdengar? Saya minta izin untuk bertanya, jadi saya sedang menulis…” kata Imroatus. Pembawa acara menyela pertanyaan Imroatus karena tidak tahan dengan tingkah lucu siswa tersebut.

“Maaf, maaf, maaf sebentar. Tolong dimatikan dulu filter suaranya agar suaranya jernih,” kata pembawa acara sambil menahan tawa.

Imroatus pun menuruti perintah tersebut. “Oh ya, maaf,” kata Imroatus sambil mencoba mengganti filter. Setelah beberapa saat hening, Imroatus kembali dengan filter alien yang sama.

“Halo,” tanya Imroatus. Admin acara dengan cepat menjawab apakah Imroatus masih menggunakan filter tersebut. “Masih ada filternya,” kata sang mediator sambil menahan geli.

Imroatus kemudian terdiam dan menghilang selama beberapa detik, seakan mempertahankan filter aliennya. Imroatus muncul lagi, menggunakan filter alien tapi hanya menunjukkan nama aliasnya.

Ia meminta maaf kepada moderator karena filternya tidak bisa diubah. “Saya minta maaf, saya tidak tahu bagaimana cara mengubahnya,” kata Imroatus kepada moderator.

Ia bertanya kepada sensor dengan suara aliennya. Dia menekankan beberapa kalimat, membuat penonton tertawa.

Dengan lugu Imroatus bertanya kepada Mas Pandu, “Perusahaan apa saja yang sudah disepakati oleh SRE ITS untuk bisa mendapatkan dari apa yang sudah Mas Pandu jelaskan?”

Tingkah mahasiswa Imroatus ini membuat hadirin, termasuk presenter, terpingkal-pingkal. Setelah @txtdrmahasiswa memposting tingkah laku Imroatus yang aneh pada hari Minggu (26/3), video ini menjadi viral. Sejauh ini, netizen telah menonton Video Twitter ini sebanyak 11,2 juta kali.

Sosok di Balik Imroatus Alien

1680135256Screenshot 1

Ghozi Naufalmi Adnan adalah pemilik akun Imroatus. Ghozi merupakan mahasiswa angkatan 2017 Program Studi (Prodi) Teknik Kimia ITS.

Ghozi mengatakan bahwa ia menggunakan filter alien untuk iseng karena ia mengenal penyelenggara dan pembicara acara tersebut. Videonya menjadi viral di media sosial. Dia mengatakan bahwa para manajer dan pembicara adalah teman-temannya.

Ghozi mengatakan pada hari Selasa (28/3) bahwa dia adalah seorang yang suka bercanda.

Ghozi juga mengatakan bahwa ia malas dan menggunakan nama “Imroatus” dalam webcast tersebut agar pemantau dapat memilihnya saat tanya jawab. Dia mengklaim bahwa menggunakan nama aslinya akan menghalangi pengangkatannya.

“Imroatus adalah nama iseng karena moderatornya adalah teman saya. “Kalau menggunakan nama saya, saya tidak akan terpilih,” kata mahasiswa Teknik Kimia ini.

Ghozi terkejut perbuatannya pada tahun 2020 menjadi viral. Terlepas dari penyamarannya sebagai orang asing, ia mengatakan banyak teman-temannya yang tahu bahwa Imroatus adalah dirinya.

“Saya tahu,” kata Ghozi. Teman-temannya mengenal Imroatus dari suaranya, katanya.

Pemeran Imroatus, Ghozi, lulus dari ITS pada tahun 2021. Karena ketenarannya, foto-foto wisudanya dibagikan di media sosial.

Terungkap! Imroatus “Alien” dari Webinar Telah Lulus Kuliah!

Itulah ulasan mengenai Imroatus, mahasiswa “alien” yang terlibat dalam sebuah acara daring di kampus Surabaya dan menjadi viral di media sosial.

Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Bestie Mading.

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan218
Literasi Keuangan54
Ruang Siswa162
Beasiswa305
School lifehack154
Hiburan236
Editor's Pick1649
Terpopuler1601
Opini10
Serba Serbi685




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.