Senin , 15 Juli 2024
HeadlineEditor's PickSerba SerbiTerpopuler

Rahasia Sukses Bos Google dalam Interview untuk Diterima Kerja

20230908054021 fpdl.in medium shot women discussing 23 2148868461 large
Sumber: freepik

Madingmu.com – Sapna Chadha, Wakil Presiden Google Regional Asia Pasifik, menyarankan bahwa dalam wawancara kerja, perusahaan mencari karyawan yang memiliki growth mindset. Mereka ingin orang yang selalu ingin berkembang, berinovasi, dan tidak puas dengan status quo.
Sapna Chadha menyatakan “bahwa memiliki pola pikir berkembang adalah faktor penting dalam kinerja yang baik”. Dalam wawancara kerja, ia sering mengajukan pertanyaan tentang apa yang baru saja dipelajari oleh calon kandidat sebagai cara untuk mengidentifikasi pola pikir pertumbuhan. Respons terhadap pertanyaan tersebut mengindikasikan apakah seseorang bersedia untuk belajar bersama dan berkolaborasi.

Baca juga: Lowongan Kerja BPJS Kesehatan: Peluang Karier Terbaru!

Sapna Chadha menekankan pentingnya saling belajar, mengakui kesalahan, dan berani memperbaikinya. Dia juga menyarankan untuk melihat karier sebagai ‘jungle gym’ yang fleksibel daripada sebagai tangga yang harus dinaiki. Dengan demikian, individu dapat terus mengembangkan diri dan meningkatkan pola pikir pertumbuhan.
Sapna Chadha menyarankan untuk membuka diri terhadap berbagai arah pengembangan, termasuk mengembangkan keterampilan yang dapat membantu beradaptasi di masa depan. Peningkatan keterampilan sangat penting dalam menghadapi perubahan pekerjaan dan peluang yang cepat berkembang, terutama dalam era teknologi yang terus maju. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya terus belajar dan memahami teknologi.

“Agar tetap mengikuti perkembangan zaman, saya menyarankan orang-orang di semua sektor dan pekerjaan untuk memahami dasar-dasar kecerdasan buatan. Anda sudah ketinggalan jika Anda tidak menggunakan solusi AI, Chadha menekankan.

“Jadilah orang yang berinisiatif untuk mempelajari sesuatu yang berada di atas level Anda. Baik itu melalui kursus online, acara networking, percakapan dengan rekan kerja, atau bahkan hanya dengan membaca berita terbaru,” saran Chadha.

Dapatkan notifikasi berita terkini setiap hari dan update berita pilihan dari Madingmu.com.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan218
Literasi Keuangan54
Ruang Siswa162
Beasiswa305
School lifehack154
Hiburan236
Editor's Pick1649
Terpopuler1601
Opini10
Serba Serbi685




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.