Kamis , 23 Mei 2024
BeasiswaHeadline

Pengumuman Hasil Seleksi Berkas Beasiswa Maroko 2023, Cek Daftarnya Berikut Ini

pbnu 1 1685774285
Ilustrasi papan nama PBNU. (Foto: Dok. NU Online)

madingmu.com – Panitia seleksi Program Beasiswa Ta’lim Atiq Maroko, kerja sama antara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dengan Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Islam Kerajaan Maroko, mengumumkan daftar peserta yang lolos seleksi tahap administrasi beasiswa tersebut.

Daftar peserta yang lolos seleksi tahap administrasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Rabithah Ma’ahid Islamiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Nomor: 150/A/RMI-PBNU/SU/VI/2023 tertanggal 3 Juni 2023/14 Dzulqoidah 1444 H yang ditandatangani oleh Ketua RMI PBNU KH Hodri Ariev dan Sekretaris RMI PBNU Hindun Anisah.

Ketua RMI PBNU KH Hodri Ariev mengatakan, seleksi administrasi program beasiswa ini diikuti oleh 302 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Sebanyak 183 peserta dinyatakan lolos seleksi berkas dan melaju ke tahap selanjutnya.

“Dari total 302 peserta, panitia telah melakukan seleksi, dan yang lolos ke tahap selanjutnya sebanyak 183 peserta,” kata Kiai Hodri dalam keterangannya Sabtu (3/6/2023).

Selanjutnya, peserta yang lolos seleksi berkas berhak mengikuti tes lisan dan wawancara tahap pertama. Peserta terlebih dahulu dijadwalkan mengikuti technical meeting untuk tes lisan dan wawancara secara virtual melalui Zoom pada Rabu, 7 Juni 2023.

Kemudian, tes lisan dan wawancara tahap 1 program beasiswa PBNU-Maroko akan dilaksanakan secara daring pada Sabtu, 10 Mei 2023, pukul 08.00 WIB. Materi yang diujikan dalam seleksi lisan dan wawancara meliputi hafalan Al-Qur’an, bahasa Arab, dan pengetahuan keislaman.

Kiai Hodri menyampaikan bahwa peserta yang dinyatakan lolos diimbau untuk mengecek email yang digunakan saat pendaftaran. Email tersebut akan berisi tautan untuk bergabung dengan grup WhatsApp.

“Disarankan untuk mengecek email yang digunakan saat pendaftaran untuk bergabung di grup WhatsApp melalui link yang disertakan di email masing-masing pendaftar,” ujar Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Silo, Jember, Jawa Timur ini.

Selamat kepada para peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi program beasiswa Ta’lim Atiq PBNU-Maroko 2023. Berikut ini link PDF 183 peserta yang lolos beasiswa Ta’lim Atiq PBNU-Maroko 2023 ke tahap selanjutnya.

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan212
Editor's Pick1492
Terpopuler1447
Opini10
Serba Serbi618

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.