Jumat , 19 Juli 2024
BeasiswaEditor's PickHeadlineTerpopuler

PBNU Buka Pendaftaran Beasiswa Universitas Al Azhar Mesir, Berikut Syaratnya!

Beasiswa Kairo Mesir untuk 30 santri berprestasi 1 2657563942

Madingmu.com – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sedang membuka pendaftaran beasiswa S1 ke Universitas Al-Azhar Mesir. Program beasiswa ini merupakan beasiswa fully funded atau pembiayaan pendidikan secara penuh hingga akhir masa studi.

Selain biaya pendidikan, beasiswa ini juga mencakup biaya transportasi dan biaya tempat tinggal. Adapun seluruh rangkaian pendaftaran beasiswa ke Mesir ini gratis alias tidak dipungut biaya apapun.

Penanggung jawab seleksi beasiswa Al-Azhar PBNU, Mukhlis Yusuf Arbi, mengatakan bahwa program beasiswa ini mengakomodasi baik ilmu keagamaan (Adabi) maupun jurusan non-ilmu keagamaan seperti kedokteran, psikologi, dan teknik.

“Ada dua penjurusan. Kuliah adabi untuk agama seperti ushuluddin, syariah, aqidah, dakwah dan lughah. Juga ada kuliah ilmu untuk jurusan umum seperti kedokteran, psikologi, kimia, fisika, teknik,” ujar Arbi dalam NU Online, Kamis (4/7/2024).

“Seluruh proses pendaftaran adalah free,” ucap Wakil Ketua Badan Khusus Pengembangan Administrasi Keorganisasian dan Kader PBNU itu.

Tahapan Seleksi Beasiswa S1 Universitas Al Azhar Mesir dari PBNU

Seleksi beasiswa akan terbagi menjadi tiga tahap, yakni:

  1. Seleksi administrasi.
  2. Tahap seleksi tertulis.
  3. Tahap seleksi wawancara.

Semua rangkaian mulai dari pendaftaran hingga seleksi akan dilaksanakan secara daring (online).

Rangkaian seleksi beasiswa akan dimulai pada tanggal 1 Juli 2024 sebagai masa sosialisasi. Dan pendaftaran beasiswa dibuka pada Jumat, 5 Juli 2024.

Setelah pendaftaran ditutup, berkas pendaftaran akan melalui seleksi administrasi pada 8 Juli hingga 12 Juli 2024. Hasil seleksi berkas akan diumumkan pada tanggal 13 Juli 2024.

Peserta yang dinyatakan lolos pada tahap seleksi administrasi, akan diminta mengikuti seleksi tertulis yang akan dilakukan secara online pada tanggal 16 Juli 2024.

Selanjutnya, bagi peserta yang dinyatakan lolos tahap seleksi tertulis, akan mengikuti tahap ketiga yaitu wawancara pada tanggal 21 Juli 2024. Nama-nama 30 santri penerima beasiswa akan diumumkan pada 23 Juli 2024.

Syarat Beasiswa S1 Universitas Al Azhar Mesir dari PBNU

Peminat beasiswa wajib memenuhi ketentuan pendaftaran seleksi sebagai berikut:

  1. Pendaftaran dilakukan oleh pesantren.
  2. Memiliki ijazah Madrasah Diniyah Ulya/Madrasah Aliyah/Pendidikan Diniyah Formal/Surat keterangan lulus. Umur ijazah maksimal 3 tahun (2022).
  3. Berumur 18-25 tahun.
  4. Menandatangani surat pernyataan bersedia mengabdi kepada NU.
  5. Bersedia mengikuti tahapan seleksi dan segala ketentuan yang berlaku.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai beasiswa S1 Universitas Al Azhar Mesir bisa dicek dalam laman NU Online.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.