Kamis , 25 April 2024
Editor's PickHeadlineHiburanTerpopuler

Negara Maldives dengan Penduduk 100 Persen Muslim

download

Madingmu.com – Mungkin kamu sudah tidak asing dengan salah satu tempat liburan yang begitu banyak diincar oleh orang, yaitu Maldives atau Maladewa. Sudah bukan rahasia lagi jika keindahan alam di negara ini begitu sangat menawan. Tapi tahu kah kamu kalau Maldives ini menjadi negara dengan persentase penduduk Muslim tertinggi dengan 100 persen populasi?

Negara ini rupanya seluruh penduduknya adalah penganut agama Islam lho.

Maladewa terkenal dengan jajaran pantai pasir putih yang indah. Selain itu, Maldives juga menjadi negara favorit sebagai tempat diving dunia. Negara kepulauan di Asia Selatan ini menyewakan pulau-pulau kecilnya untuk resort dan milik perseorangan.

Mayoritas Penduduk Maldives Beragama Islam

Screenshot 20230826 222037 Chrome

Dilansir dari detikTravel, Maldives sempat dijajah oleh Portugis dan Inggris. Kemudian Maldives direbut oleh seorang pemimpin muslim bernama Muhammad Thakurufaanu Al-Auzam.

Sejak tahun 1573, Maldives kemudian dipimpin oleh Muhammad Thakurufaanu Al-Auzam. Sebelumnya, Maldives memang merupakan negara kesultanan di bawah perwalian Inggris. Kemudian merdeka pada tanggal 26 Juli 1965 dan menjadi negara Republik.

Karena berada di bawah kesultanan, Maldives otomatis menjadi negara berpenduduk islam. Dengan luas wilayah 297,8 km persegi, semua penduduk yang tinggal di sana memang diharuskan memeluk agama islam.

Kebijakan ini diwajibkan secara legal di bawah Undang-undang negara. Tahun 2008, Maldives melengkapi undang-undang tersebut dengan menyatakan bahwa yang tidak beragama Islam dilarang untuk menjadi warga negara.

Larangan Berbikini

14718511 323343808037049 2274181678538686464 n

Seperti sudah dijelaskan saat sebelumnya, mayoritas penduduk Maldives ialah beragama Islam. Sehingga hukum Syariah Muslim menjadi tonggak dalam kehidupan warga Maldives.

Meski ketat dengan peraturannya, pariwisata di negara ini rupanya menjadi pendapatan utama. Oleh karena itu, Maldives memutar otak untuk tetap taat kepada agama namun juga mendatangkan wisatawan.

Dilansir dari detikTravel, Maldives menetapkan bahwa hanya di Male saja penggunaan bikini dilarang. Karena di sana pantainya milik publik dan semua warga tinggal di sana. Namun, penggunaan bikini di resor dan pulau pribadi diperbolehkan. Ini mengapa pembangunan resor dilakukan di pulau-pulau, terpisah dari penduduk.

Jika ada wisatawan yang melanggar, Maldives tak segan akan memberikan hukuman. Maldives akan memenjarakan turis yang berbikini di area pantai publik.

Peraturan yang Harus Ditaati Wisatawan saat Berkunjung ke Maldives

033169800 1563264472 Maldives 1

Ada beberapa peraturan yang harus ditaati oleh wisatawan saat berlibur ke Maldives. Dilansir dari CNN Indonesia berikut ini peraturannya :

  1. Jika bukan di pulau resor, sebaiknya jangan menampilkan kemesraan dengan pasangan.
  2. Penggunaan baju renang, seperti bikini, hanya terbatas di pulau resor atau kapal pesiar.
  3. Hindari minum air keran, karena tidak terjamin kebersihannya.
  4. Pesawat atau kapal dari atau yang menuju Maladewa kemungkinan bisa terlambat akibat buruknya cuaca.
  5. Alam menjadi sumber utama penduduk Maladewa, baik untuk sektor pariwisata atau perikanan. Ingatkan diri untuk tidak menikmati wisata yang tak ramah lingkungan selama berada di sana, seperti menyentuh terumbu karang saat menyelam.
  6. Jual beli karang dan penyu merupakan kegiatan terlarang.
  7. Sama seperti narkoba, alkohol, daging babi, anjing, adalah hal terlarang untuk dibawa masuk ke Maladewa.
  8. Menjaga sopan santun, terutama saat datang berlibur di hari besar Islam seperti Ramadan atau Lebaran.

Negara Paling Datar di Dunia

0600aefeb55256b1fb7021987067c3f1 XL

Selain menjadi destinasi favorit wisatawan, Maldives rupanya juga punya fakta menarik lho, yaitu tercatat sebagai negara terendah dan paling datar di dunia. Menurut Guinness World Record, ketinggian maksimum Maldives adalah 2,4 meter di atas permukaan di atas laut.

Sayangnya, negara ini memiliki masalah serius yang terkait dengan pemanasan global dan perubahan iklim. Saking parahnya perubahan iklim, air laut di sana terus naik dan diprediksi akan membuat Maldives tenggelam.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan40
Ruang Siswa153
Beasiswa280
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1373
Terpopuler1332
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.