Minggu , 19 Mei 2024
HeadlineEditor's PickSerba SerbiTerpopuler

Mudah Dan Cepat! Ini Dia 10 Aplikasi Translate Bahasa Cina ke Indonesia

577221 620

Madingmu.com – Bagi sebagian orang Indonesia dalam mempelajari Bahasa Mandarin (bahasa China) akan sedikit kesusahan karena perbedaan aksara. Kemudian penggunaan karakter tulisan dan pengucapannya yang kompleks juga menambah kesulitan bagi pemula yang ingin mempelajari bahasa ini.

Untuk saat ini kamu tidak perlu khawatir lagi akan kesusahan jika ingin mempelajari Bahasa Mandarin, hal ini karena sudah ada sejumlah aplikasi yang bisa membantu kamu lho. Berikut ini adalah 10 aplikasi translate Bahasa Cina ke Indonesia.

Aplikasi Translate Bahasa Cina ke Indonesia

Bahasa Mandarin merupakan bahasa resmi dari Negara China atau Tiongkok. bahasa ini juga dituturkan di beberapa negara-negara sekitarnya seperti Taiwan, Makau, Hong Kong, hingga Singapura.

Jadi, jika kamu ingin mempelajari Bahasa Mandarin, kamu tidak terlalu kesulitan jika kamu berkunjung ke negara-negara tersebut.

Selain membantu kamu dalam belajar, aplikasi translate bahasa China ke Indonesia berikut ini bahkan bisa membantu kamu dalam mengaplikasikan Bahasa Mandarin secara langsung di kehidupan sehari-hari.

  1. ChineseSkill: Learn Chinese

Learn Chinese ChineseSkill

ChineseSkill: Learn Chinese memiliki nilai rating hingga 4.8 pada ulasan dengan pengguna lebih dari 1 juta pada Google Play Store.

Aplikasi ini pun sangat cocok bagi pemula dan di dalamnya mencakup banyak program dengan konsep yang menyenangkan dan menarik. Selain itu, pembelajaran juga mencakup pelatihan mendengarkan, berbicara, membaca, serta penulisan aksara.

  1. HelloChinese

Aplikasi ini didesain dengan konsep belajar menyenangkan dan efektif dalam mempelajari Bahasa Mandarin. Tidak hanya belajar bahasa mandarin, bahkan aplikasi HelloChinese juga dapat membuat kamu mempelajari budaya China.

  1. Duolingo

duolingo duo owl logo 2022

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pembelajaran bahasa dengan pengunduh terbanyak di dunia. Tercatat pada Google Play Store, Duolingo telah diunduh sekitar 500 juta pengguna dengan rating 4.7 pada ulasan.

Di dalamnya pun terdapat permainan menyenangkan yang akan membantu kamu dalam belajar Bahasa Mandarin. Pembelajarannya juga mencakup dalam kemampuan bicara, membaca, mendengar, dan menulis.

Menariknya, aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk belajar Bahasa Mandarin saja tetapi juga dapat mempelajari 40 bahasa lainnya yang ada di dunia.

  1. Belajar bahasa Cina

du chinese

Aplikasinya memang Bernama “Belajar bahasa Cina” dan kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store.

Aplikasi ini termasuk pada aplikasi belajar Bahasa Mandarin yang paling digunakan pengguna. Tercatat Aplikasi Belajar bahasa Cina telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna dengan rating 4.5 pada ulasannya.

Di dalamnya kamu bisa mendapatkan program belajar membaca, menulis, dan berbicara pada Bahasa Mandarin dengan mudah dan menyenangkan.

  1. Never Papago

01 papago 1

Never Papago adalah aplikasi cerdas penerjemah bahasa dalam berbagai bahasa tidak hanya Mandarin. Dengan begitu kamu juga dapat belajar bahasa asing lainnya selain mandarin.

Tidak sebatas untuk translate bahasa Cina ke Indonesia, aplikasi ini juga dilengkapi dengan AI canggih yang bisa bisa menerjemahkan tulisan tangan, file pdf, teks, situs, hingga audio, keren  kan.

Never Papago juga sangat berguna untuk kamu belajar Bahasa Mandarin dan bisa membantu kamu dalam kegiatan sehari-hari.

  1. Pleco Chinese Dictionary

pleco review chinese

Pleco Chinese Dictionary adalah salah satu kamus Bahasa Mandarin terbaik yang ada di Google Play Store. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak 5 juta lebih pengguna serta mendapat rating 4.7 pada ulasan.

Kamus canggih ini bisa menjadi pendamping yang baik bagi kamu selama belajar Bahasa Mandarin. Pleco Chinese Dictionary juga dilengkapi dengan pembaca dokumen, sistem kartu flash dengan input tulisan tangan layar penuh, serta pencarian berbasis kamera langsung. Hal ini akan semakin membantu kamu dalam belajar Bahasa China.

  1. Microsoft Translator

202110121218 main

Microsoft Translator adalah alat penerjemahan yang andal dengan dukungan untuk banyak bahasa, fitur-fitur tambahan yang berguna, dan ketersediaan di berbagai platform. Meskipun tidak selalu sempurna, alat ini memberikan terjemahan yang cukup baik untuk memahami makna teks aslinya.

Aplikasi ini juga bisa digunakan secara online atau offline, hal ini akan memudahkanmu menerjemahkan sesuatu pada berbagai kondisi.

  1. DeepL Translate

automatic social share deepl

DeepL merupakan aplikasi yang didesain untuk menerjemahkan teks, ucapan, gambar, dan berkas. Dengan teknologi AI yang canggih, DeepL Translate dapat mencukupi kebutuhan penerjemahan bahasa asing lebih dari 30 bahasa asing dengan kemampuan yang cepat, akurat, dan gratis.

Yang lebih menariknya adalah fitur DeepL Write yang memungkinan pengeditan teks dalam berbagai bahasa dengan menggunakan AI. Dengan begitu kamu akan lebih mudah belajar bahasa asing termasuk Bahasa Mandarin.

  1. Terjemah Suara

screen 2

Aplikasi “Terjemah Suara” diciptakan untuk memudahkan kamu dalam berkomunikasi di lingkungan dengan bahasa asing.

Selain mempelajari bahasa baru, Terjemah Suara juga akan memudahkan kamu dalam berkomunikasi pada lawan bicara dengan multibahasa ketika sedang berwisata, perjalanan bisnis, atau hanya percakapan sehari-hari.

Aplikasi ini juga menyediakan lebih dari 100 bahasa yang ada di dunia termasuk Bahasa China dengan proses penerjemahan yang cepat dan akurat.

  1. Google Translate

1 Rg7I1lkvPvK6Tphw6dNFcg

Google Translate bisa jadi merupakan salah satu medium penerjemah terbesar yang ada di internet. Tercatat penerjemah yang dikembangkan Google ini telah diunduh oleh lebih dari 1 Milyar pengguna di Play Store.

Dengan fitur penerjemah bahasa, gambar, hingga suara untuk lebih dari 100 bahasa di dunia, Google Translate akan memudahkan dalam mencari kata-kata yang sulit dalam bahasa asing termasuk Bahasa Mandarin. Bahkan untuk Bahasa China, Google Translate menyediakan dua jenis bahasa China yaitu tradisional dan sederhana.

Itulah beberapa aplikasi translate bahasa Cina ke Indonesia, sekaligus sebagai aplikasi edukatif untuk membantu kamu dalam belajar Bahasa Mandarin atau China.

Dengan kecanggihan teknologi saat ini, bahasa sudah bukan menjadi pembatas kita untuk berdialog. Semoga informasi ini bermanfaat sobat madingmu.

Follow Juga : Instagram madingmu 

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan214
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa155
Beasiswa292
School lifehack152
Hiburan209
Editor's Pick1474
Terpopuler1429
Opini10
Serba Serbi612

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.