Senin , 24 Juni 2024
Editor's PickHeadlineSchool lifehackTerpopuler

Menarik! Universitas Brawijaya Buka Jalur Seleksi Khusus Penyandang Disabilitas

64235a70bed3d universitas brawijaya malang malang

Madingmu.com – Universitas Brawijaya (UB) menyediakan jalur seleksi khusus penyandang disabilitas untuk jenjang Sarjana dan Diploma.

Dilansir dari laman resmi Universitas Brawijaya, seleksi khusus disabilitas dilakukan melalui proses seleksi administratif dan tes wawancara. Seleksi tersebut dilakukan oleh Pusat Studi Layanan Disabilitas (PSLD) Universitas Brawijaya dan bekerja sama dengan panitia penerimaan mahasiswa baru dan program studi terkait.

Jika berminat ikut jalur seleksi ini, bisa segera kunjungi laman berikut http://selma.ub.ac.id atau melalui website PSLD UB : http://psld.ub.ac.id.

Selain seleksi khusus penyandang disabilitas, Universitas Brawijaya juga menyediakan jalur seleksi untuk program reguler untuk jenjang Sarjana dan Diploma.

Berikut ini jalur seleksi reguler Universitas Brawijaya :

  1. Program Sarjana
  • Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP)

Seleksi yang dilakukan melalui ujian tanpa tulis dan dilaksanakan secara nasional dan serentak oleh seluruh perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia.

Pada seleksi ini siswa akam dinilai berdasarkan prestasi nilai rapor atau prestasi non akademik lainnya. Info lengkap mengenai jadwal, tata cara pendaftaran dan sebagainya, lihat di situs resmi SNPMB : https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/.

  • Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT)

Seleksi yang dilakukan melalui ujian tulis dan dilaksanakan secara nasional dan serentak oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

Info lengkap mengenai jadwal, tata cara pendaftaran dan sebagainya, lihat di situs resmi SNPMB : https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/.

  • Seleksi Mandiri

Seleksi yang dilakukan melalui ujian tulis secara mandiri oleh Universitas Brawijaya. Pada seleksi ini dibuka pendaftaran kelas internasional dan kelas bahasa Inggris.

Untuk info lengkap mengenai jadwal, tata cara pendaftaran dan sebagainya, bisa lihat di situs resmi seleksi mandiri UB : http://selma.ub.ac.id.

2. Program Diploma

Pada program diploma, terdapat Seleksi Masuk Program Vokasi (SMPV) yang dilakukan melalui ujian tulis secara mandiri oleh Universitas Brawijaya.

Info lengkap mengenai jadwal, tata cara pendaftaran dan sebagainya, bisa lihat di situs resmi seleksi mandiri UB : http://selma.ub.ac.id atau melalui website Program Vokasi UB :http://vokasi.ub.ac.id.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.