Senin , 24 Juni 2024
HeadlineHiburan

Mahasiswa Universitas Pasundan Farhan Halim Sukses Bantu Timnas Voli Putra Lolos ke Final SEA Games 2023

WhatsApp Image 2023 04 06 at 11.07.32 scaled 1

madingmu.com – Mahasiswa Universitas Pasundan, Farhan Salim menjadi pemain cadangan timnas bola voli putra di SEA Games Kamboja 2023.

Meski menjadi pemain cadangan, Farhan Halim sukses membantu timnas lolos ke final setelah mengalahkan Vietnam di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023).

Dilansir dari ANTARA, pelatih Jeff Jiang Jie memasukkan tim voli asal Jawa Barat tersebut untuk menggantikan Doni Haryono pada set pertama. Saat itu, timnas dalam keadaan tertinggal dengan skor 13-17.

Masuknya pemain yang memperkuat Jakarta STIN BIN di Proliga 2023 ini langsung membuat timnas menggebrak.

“Waktu jadi cadangan, ada tugas khusus, dari mengamati bagaimana mereka bermain. Lalu begitu masuk, kita harus sudah tahu cara main mereka seperti apa, kita harus melakukan apa yang salah dari teman-teman,” kata Farhan.

Mahasiswa FISIP Unpas ini pun menyadari dirinya tidak bisa langsung memberikan yang terbaik. Namun, perlahan tapi pasti, ia bisa mengimbangi permainan tim, sehingga kerap menjadi motor serangan bersama Rivan Nurmulki dan Fahri Septian.

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.