Rabu , 26 Juni 2024
BeasiswaEditor's PickHeadlineTerpopuler

Mahasiswa On Going Ingin Daftar LPDP 2024? Ini Dia Aturannya

ilustrasi beasiswa lpdp 1

Madingmu.com – Pendaftaran LPDP tahap 1 dibuka hingga 12 Februari 2024. Pada penerimaan kali ini, ada aturan baru lho yang memperbolehkan mahasiswa on going untuk mendaftar LPDP.

Momen ini menjadi angin segar bagi kamu yang terkendala karena berstatus on going saat melamar LPDP. Bagi kamu yang ingin mencoba LPDP dengan status on going, bisa membaca ketentuannya sebagai berikut ini.

Apa itu Mahasiswa On Going

Mahasiswa on going adalah sebutan lama dalam dunia seleksi LPDP. Dilansir dari laman detikEdu, arti dari mahasiswa on going adalah seseorang yang tengah menempuh pendidikan tetapi ingin mendaftar beasiswa LPDP.

Untuk tahun ini, LPDP memperbolehkan mahasiswa on going ikut seleksi dalam beasiswa LPDP. Dilansir dari laman Instagram resmi LPDP, momen ini menjadi pembeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Syarat-syarat Mahasiswa On Going Daftar LPDP

Ada empat syarat yang ditetapkan oleh LPDP dalam aturan mahasiswa on going yang ikut seleksi beasiswa. Dilansir dari Instagram resmi LPDP, berikut ini sejumlah syarat tersebut.

  1. Mahasiswa on going mendaftar pada prodi atau perguruan tinggi yang berbeda dari studi yang masih dijalani saat ini.
  2. Mahasiswa on going diwajibkan membuat sekaligus menandatangani surat pengunduran diri dari perguruan tinggi yang masih dijalani saat ini serta menyerahkan surat tersebut kepada LPDP maksimal 2 pekan setelah diumumkan lulus dalam Seleksi Substansi LPDP.
  3. Mahasiswa on going menyerahkan surat pemberhentian resmi dari prodi atau perguruan tinggi yang masih dijalani saat ini sebelum proses penandatanganan Surat Pernyataan Penerima Beasiswa.
  4. Mahasiswa on going yang mendaftar bukan mahasiswa yang studinya akan selesai atau akan mendapatkan gelar dari kampus yang ditempuh saat ini sebelum Pengumuman Hasil Seleksi Substansi LPDP.

Cara Daftar Beasiswa LPDP 2024

  1. Lakukan pendaftaran di laman resmi LPDP atau kunjungi langsung https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/.
  2. Isi dan unggah seluruh dokumen yang diminta.
  3. Setelah selesai unggah, lakukan submit pendaftaran dan tunggu beberapa saat untuk mendapatkan kode pendaftaran.

Itulah informasi lengkap mengenai mahasiswa on going yang diperbolehkan mendaftar LPDP tahap 1 2024.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.