Jumat , 24 Mei 2024
Editor's PickHeadlineKilas PendidikanTerpopuler

Langkah Menuju Kedokteran: UPI Buka Pendaftaran Prodi Kedokteran, Jangan Lewatkan Waktu Pendaftaran & Ujian Tulisnya!

piiiiiiiiiiiiii
Sumber: google/inilah koran

Madingmu.com – Kabar Gembira: UPI Buka Program Studi Kedokteran, Pendaftaran & Jadwal Ujian Tertentu! Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) telah membuka program studi kedokteran pada tingkat sarjana dan pendidikan profesi. Kabar ini merupakan hasil dari keputusan lembaga akreditasi mandiri pendidikan tinggi kesehatan Indonesia (LAM-PTKes). Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UPI, Prof H Didi Sukyadi, menyatakan bahwa program ini telah lama dinantikan dan persiapannya telah berlangsung cukup lama.

Proses penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024 akan dilaksanakan mulai tanggal 10 hingga 16 Agustus 2023. Sosialisasi dan promosi berlangsung hingga 14 Agustus, sementara ujian tulis akan dilakukan pada 18 hingga 20 Agustus, dan pengumuman kelulusan dijadwalkan pada 22 Agustus. Pendaftaran dimulai pada 23 hingga 25 Agustus, sementara masa orientasi kampus dan kuliah umum akan berlangsung pada 28, 29, dan 30 Agustus. Perkuliahan dijadwalkan dimulai pada 1 September 2023.

Ujian tulis akan mencakup tes potensi skolastik, literasi bahasa Indonesia dan Inggris, serta materi Biologi dan Kimia. Keunggulan program kedokteran di UPI adalah penjuran sains dalam pembelajaran, serta pendekatan pendidikan dengan penekanan pada ilmu pendidikan.

Ini merupakan peluang bagi para calon mahasiswa yang berminat untuk meniti karir di dunia kedokteran.

“Kreativitas dalam Ilmu Kedokteran: Bukan Hanya Penyembuhan, Tetapi Juga Analisis Atletik”

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) meluncurkan program studi kedokteran dengan pendekatan ilmiah yang meluas. Selain mengobati penyakit, program ini akan menganalisis aspek kesehatan atletik, seperti otot, gizi, dan faktor lain yang mendukung performa. Bahkan, UPI juga merancang program untuk mengembangkan atlet olahraga nasional dari pelajar SMP dan SMA.

Prof. Didi Sukyadi, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UPI, menjelaskan bahwa program ini membuka peluang bagi semua calon mahasiswa, baik ingin menjadi dokter umum maupun spesialis. Penerimaan mahasiswa baru dilakukan melalui jalur mandiri dengan biaya kuliah yang terjangkau, serta kuota sebanyak 50 mahasiswa. Pendaftaran dapat dilakukan melalui pmb.upi.edu.”

Hadir dalam peluncuran ini, Prof Dr R Boyke Mulyana, Dekan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan UPI, beserta tim pengusul program ini.

 

Dapatkan notifikasi berita terkini setiap hari dan update berita pilihan dari Madingmu.com.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan213
Editor's Pick1497
Terpopuler1452
Opini10
Serba Serbi619

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.