Rabu , 19 Juni 2024
HeadlineEditor's PickSerba SerbiTerpopuler

Jenjang Karir Kuliah Jurusan Ekonomi

digital world map hologram blue background
Digital World Map Hologram Blue Background

Madingmu.com – Tahukah kamu bahwa Gita Gutawa dan Maudy Ayunda adalah lulusan Fakultas Ekonomi? Keduanya merupakan asrtis dan penyanyi tanah air yang memili segudang prestasi.

Kalau kamu terinspirasi dari kedua artis tersebut, kamu bisa mengambil jurusan ekonomi. Saat belajar ekonomi, kamu berkonsentrasi untuk menemukan keseimbangan terbaik antara mengalokasikan sumber daya yang langka dan memaksimalkan keuntungan. Kamu juga akan meneliti inisiatif untuk pemberdayaan ekonomi. Ekonomi perilaku saat ini mulai menjadi lebih populer sebagai tren pembelajaran di bidang ekonomi.

Selain itu, ekonomi kriminal baru saja mulai muncul, yang memungkinkan Anda untuk memeriksa masalah hukum dari sudut pandang hukum.

Baca Juga : Jenjang Karir Kuliah Jurusan Manajemen

Pengetahuan dan Keahlian yang akan dipelajari
  • Matematika
  • Observasi terhadap masalah sosial-ekonomi
  • Berpikir logis dan terstruktur
  • Berpikir kritis
  • Menganalisis
  • Menyelesaikan persoalan

Tahukah kamu? Lulusan Ilmu Ekonomi sangat dibutuhkan di pemerintahan, nantinya kamu akan bertugas sebagai sebagai analis, yang berperan cukup penting dalam roda perekonomian negara, baik di sektor fiskal maupun moneter.

Bagi kamu yang suka melakukan observasi masalah sosial-ekonomi dan meneliti perilaku individu, sangat cocok untuk mengambil jurusan ini.

Lulusan Ekonomi sangat diterima di Dunia! Seiring dengan semakin terbukanya keran globalisasi dan semakin terintegrasinya negara-negara di dunia, maka lulusan Ilmu Ekonomi juga sangat dibutuhkan dalam perdagangan internasional.

Baca Juga : E-book Gratis Untuk Kamu Si Calon Mahasiswa

Bagaimana peluang karirnya?

Peluang karier lulusan Ilmu Ekonomi tentu besar banget. banyak banget peluang yang terbuka dan menanti, mulai dari institusi dalam negeri hingga institusi asing dan jenis pekerjaan dan jenjang karier yang ditawarkan pun cukup bervariasi.

Gajinya juga gak nanggung-nanggung loh! Tetapi ingat ya rentang gaji bergantung pada level pekerjaan yang dimasuki, area tempat bekerja, kemampuan, serta pengalaman yang dimiliki. Meski umumnya, pilihan karier yang utama bagi lulusan Ilmu Ekonomi biasanya di sektor keuangan namun pada dasarnya banyak potensi yang bisa kamu kembangkan bahkan Quipperian juga bisa bekerja di sektor media maupun kreatif.

Follow Juga : Instagram Madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.