Jumat , 24 Mei 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

Jangan Salah! Ini Cara Jemur Pakaian yang Benar Agar Pakaian Tidak Mudah Rusak, Anak Kost Wajib Tahu

traditional embroidered shirts outdoors

Madingmu.com – Mencuci baju merupakan pekerjaan rumahan yang rutin dilakukan, pekerjaan yang satu ini merupakan pekerjaan yang tidak sulit dilakukan jika menggunakan mesin cuci. Mencuci pakain dengan benar tentu saja akan membuat pakaian menjadi bersih dan wangi. Namun tahukah kamu, menjemur pakaian juga ada caranya lho.

Selain perlu mencuci pakaian, kamu juga wajib mengetahui bagaimana cara menjemur pakaian yang baik dan benar.  Proses menjemur pakaian yang kurang tepat dapat merusak pakaian. Ini dia cara menjemur pakaian yang benar

Baca Juga: 6 Jenis Style Fashion Yang Sering Digunakan

1. Kibaskan pakaian sebelum dijemur

jemur pakaianjpg 20230428102213

Selain mengurangi jumlah air, teknik ini bertujuan agar pakaian yang akan dijemur tidak terlalu kusut. Sehingga lebih memudahkan pada saat proses menyetrika nanti.

2. Perhatikan durasi menjemur pakaian

young beautiful couple hanging wash clothes grey wall scaled
Young beautiful married couple hanging wash clothes over grey background. Copy space.

Menjemur pakaian dalam jangka waktu lama, terutama di bawah terik matahari, akan meregangkan serat kain dan memudarkan warnanya. Jaga agar waktu pengeringan pakaian tidak terlalu lama. Selama pakaian dikeringkan secara seragam, jangka waktu tiga sampai lima jam sudah cukup.

3. Membalikkan Pakaian

61b9cace41549

Menjemur dibawah sinar matahari langsung, tentu saja dapat membuat pakaian kita cepat kering. Namun terlalu lama, dan sering terkena paparan matahari warna dari pakaian kita akan cepat luntur dan akan membuat pakaian menjadi lusuh, Salah satu trik mengatasinya adalah dengan membalik semua pakaian (bagian dalam di luar sedangkan bagian luar di dalam)

Baca Juga: Inspirasi Mix and Match Blazer Looks Casual dan Stylish

4. Bedakan kaos dan kemeja

hipwee never get another hanger bump again with sweater hanging secret spring wardrobe switch still life 1 scaled

Membedakan kedua jenis pakaian ini sangat wajib dilakukan. Kamu bisa menjemur kemeja dengan menggunakan hanger. Namu jika pakaianmu berbahan kaos, sebaiknya jangan menjemur dengan hanger, karena menjemur pakaian berbahan elastis seperti ini justru akan membuat pakaian menjadi melar, terutama di bagian bahu.

Cara yang paling tepat untuk menjemur pakaian berbahan melar adalah dengan memasukkannya dengan kondisi dilipat ke dalam jaring laundry agar airnya menetes ke luar dan serat pakaian akan tetap terjaga. Kalau nggak ada jaring laundry, gunakan jemuran handuk dan lebarkan pakaian ini pada tiang-tiangnya.

Jika ingin baju kesayanganmu tetap terjaga kualitasnya, mulai sekarang kamu harus memperhatikan kembali cara menjemur pakaianmu. Ingat 4 point diatas ya! Jangan juga terburu-buru mengangkat jemuran yang masih setengah kering, hal tersebut bisa membuat baju kamu menjadi bau lho.

Follow Juga: Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan213
Editor's Pick1497
Terpopuler1452
Opini10
Serba Serbi619

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.