Jumat , 24 Mei 2024
BeasiswaEditor's PickHeadlineTerpopuler

Itenas Bandung Beri 20 Kuota Beasiswa OSC 2023

itenas

Madingmu.com –  Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung akan memberikan 20 beasiswa penuh bagi siswa SMA Sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana. Beasiswa ini merupakan kerja sama antaraperguruan tinggi dengan Medcom.id melalui program Online Scholarship Competition (OSC) 2023.

Dari 45 sekolah yang ada di kota bandung, sebanyak 350 siswa SMA Sederajat antusias untuk mengikuti Roadshow Beasiswa OSC 2023 di Itenas Bandung.

Total ada 17 program studi yang terdiri dari 14 prodi sarjana serta 3 prodi magister, Itenas Bandung juga siap memberikan beasiswa berbentuk full tuition fee. Siswa akan di bebaskan untuk membayar uang kuliah tetap per semester, bebas uang kuliah variabel atau SKS, serta bebas uang praktikum selama 4 tahun berkuliah.

Rektor Itenas Meilinda Nurbanasari sangat mengapresiasi program OSC yang diselenggarakan oleh Surya Edukasi Bangsa Foundation dalam memberikan kesempatan kepada putra-putri bangsa yang memiliki potensi akademik sangat baik agar dapat melanjutkan pendidikan tinggi.

Meilinda Nurbanasari menyebutkan bahwa “Saya menyambut sangat baik karena adanya OSC ini bisa memfasilitasi ke semua perguruan tinggi, khususnya untuk adik-adik siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,”

Rektor Itenas berkomitmen untuk membina siswa-siswi yang nantinya lolos OSC. Sehingga mereka akan menjadi SDM unggul yang akan berkontribusi pada pembangunan dan kemajuan bangsa.

Beasiswa OSC 2023

Online Scholarship Competition (OSC) merupakan Kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia yang sudah diadakan sejak Tahun 2015 oleh Surya Edukasi Bangsa Foundation dan situs berita & video Medcom.id. OSC ini hadir untuk memberikan kemudahan kepada putra-putri Indonesia agar bisa melanjutkan pendidikan hingga jenjang S1 dan S2 dengan beasiswa universitas favorit yang ada di Indonesia.

Program kolaborasi antara Medcom.id dengan Perguruan Tinggi Swasta sebagai penyedia beasiswa ini diharapkan akan mampu menjadi daya dukung pendidikan tinggi untuk memfasilitasi anak-anak berprestasi dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia. Karena untuk menuju SDM Unggul, Indonesia Maju, harus diperlukan Pendidikan yang merata untuk seluruh putra-putri di Indonesia.

Syarat & Ketentuan untuk mendapatkan beasiswa S1 :

  1. Wajib Mengikuti Minimal 1 Organisasi Kemahasiswaan
  2. Wajib Mengikuti kompetisi bidang akademik maupun non akademik
  3. Memiliki Prestasi minimal tingkat Provinsi pada bidang akademik maupun non akademik

Benefit yang akan di dapat dari beasiswa OSC S1 2023

  1. Bebas Uang Pangkal 100%
  2. Bebas uang semester selama 4 Tahun (8 Semester) dengan IPK minimal 3,00 di setiap semesternya
  3. Surat Keterangan Pemenang OSC 2023

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan213
Editor's Pick1497
Terpopuler1452
Opini10
Serba Serbi619

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.