Minggu , 19 Mei 2024
Editor's PickHeadlineKilas PendidikanTerpopuler

Ini Dia Kisah 4 Siswa SMP Labschool Jakarta Yang Dapat Beasiswa dari PT KCI-KAI Commuter

da8e79729239fa9f8242841b514ccb4d

Madingmu.com – PT KCI-KAI Commuter memberikan beasiswa kepada 4 siswa SMP Labschool Jakarta peraih medali emas dalam ajang International Science Technology and Engineering Competition (ISTEC) 2024 yang diselenggarakan di Bali.

Penghargaan berupa beasiswa pendidikan selama 1 tahun tersebut diberikan langsung Direktur PT KCI-KAI Commuter, Asdo Artriviyanto di Auditorium Labschool Jakarta, Senin (13/5/2024).

Penelitian dilakukan untuk melihat seberapa efektif nya gerbong KRL khusus wanita dalam mengurangi masalah pelecehan seksual terhadap wanita di dalam KRL dan menyoroti masalah-masalah yang muncul lainnya.

Asdo mengungkapkan bahwa ia merasa bangga dan mengapresiasi penuh kepada siswa SMP Labschool Jakarta yang mengangkat tema terhadap kenyamanan dan keselamatan pengguna commuter.

“Meskipun saya bukan keluarga besar SMP Labschool Jakarta, tetapi saya tetap berbangga dengan prestasi adik-adik di usia dini mengangkat tema tentang kepedulian pengguna commuter,” ucapnya.

Menurut Asdo, beasiswa pendidikan yang diberikan oleh PT KCI-KAI Commuter merupakan bagian dari rasa bangga dan apresiasi kepada siswa SMP Labschool Jakarta yang mengangkat isu inklusivitas. Isu ini memang menjadi perhatian PT KCI-KAI Commuter.

“Kami ucapkan terima kasih kepada adik-adik karena peduli keselamatan perempuan di kereta yang kami sebut dengan istilah KKW. Saya mencatat tadi ada tujuh rekomendasi dalam karya ilmiah yang dipaparkan, dan menjadi masukan sangat penting,” ujarnya.

Asdo pun melanjutkan,”Kami juga memiliki Hotline 121, banyak sekali masukan yang bernada kurang baik, hingga paling bagus, apa yang harus kami lakukan kami jadikan untuk introspeksi diri untuk memberi pelayanan yang lebih maksimal, termasuk mengenai pelecehan seksual di kereta kami.”

Menurut Asdo beasiswa yang diberikan kepada 4 siswa SMP Labschool Jakarta ini diharapkan dapat menjadi penambah semangat, dan menjadi jembatan bagi generasi muda untuk dapat menggunakan transportasi publik, khususnya commuter.

“Selain memberikan beasiswa pendidikan, kami juga akan mengajak adik-adik dari SMP Labschool Jakarta turut menjadi bagian untuk mengedukasi pelajar dan generasi muda dalam hal ini. Kami juga punya program KAI Goes To School, Goes To Campus, dan kami ingin mengajak adik-adik untuk terlibat,” ujarnya.

Kemudian Kepala SMP Labschool Jakarta Asdi Wiharto mengungkapkan rasa suka cita atas perolehan yang diraih oleh siswanya. Ia pun memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT KCI-KAI Commuter atas perhatian kepada siswa SMP Labschool Jakarta dengan beasiswa pendidikan.

“Kami dari SMP Labschool Jakarta merasa sangat terhormat, Pak Dirut berkesempatan hadir langsung menemui anak-anak kami yang berprestasi, bahkan hingga memberikan beasiswa pendidikan. Kami memang berusaha untuk mengoptimalkan segala potensi yang dimiliki anak-anak untuk dapat berkembang dan menjadi prestasi, dan 4 siswa kami ini diantara mereka yang berprestasi,” ungkapnya.

Sementara Wakil Kepala Bidang Kerjasama, Pengembangan, dan Hubungan Masyarakat Pengelola Sekolah Laboratorium (PSL) Labschool Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Karuniana Dianta, menyatakan sangat mengapresiasi atas hasil prestasi yang diperoleh siswa SMP Labschool Jakarta.

“Kami turut senang, di usia mereka ini sudah muncul kepedulian tinggi dalam masyarakat, semoga menjadi bekal yang sangat berharga atas pengalaman yang diraih saat berseragam SMP di Labschool Jakarta khususnya,” ujarnya.

Dianta menambahkan, bahwa saat ini commuter saat ini benar-benar mengalami transformasi hebat, menjadi lebih nyaman, dan sangat berdampak bagi masyarakat, berbeda dengan beberapa tahun ke belakang.

“Saya dulu juga pengguna KRL Pak Dirut, masih ingat betul terasa naik KRL dahulu seperti apa, dan saat ini KRL begitu nyaman luar biasa, salut untuk PT KCI-KAI Commuter,” ucapnya.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan214
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa155
Beasiswa292
School lifehack152
Hiburan209
Editor's Pick1474
Terpopuler1429
Opini10
Serba Serbi612

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.