Selasa , 5 Maret 2024
Editor's PickHeadlineSchool lifehackTerpopuler

Ini Dia 6 Sekolah Kedinasan dengan Peluang Masuk Besar, Cek Daftarnya!

9. EKSAM Daftar Sekolah Kedinasan di Surabaya Pencetak Lulusan Berkualitas

Madingmu.com –  Pada perkembangannya, sekolah kedinasan menjadi incaran banyak orang. Sebagian besar alasannya karena memiliki banyak keuntungan yang bisa diperoleh siswa, baik saat proses pendidikan hingga pasca lulus nantinya. Sejalan dengan peminatnya yang semakin banyak, persaingan seleksi masuknya pun menjadi lebih sulit. Oleh karena itu, para peserta yang melamar pun harus berusaha lebih ekstra lagi agar bisa bersaing dan mendapat satu tempat di sekolah kedinasan yang dipilih.

Akan tetapi ada satu tips yang mungkin bisa kamu coba. Melihat sebaran ribuan pendaftar sekolah kedinasan 2022/2023, ada beberapa di antaranya yang terbilang sepi peminat. Nah, deretan sekolah kedinasan sepi peminat tersebut bisa dijadikan pilihan agar peluang masuknya lebih besar. Lantas, apa sajakah sekolah kedinasan yang peluang masuknya besar ini?

Sekolah Kedinasan yang Peluang Masuknya Besar

Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten

Jumlah peminatnya pada pendaftaran sekolah kedinasan 2023 juga terbilang sangat sedikit jika dibandingkan sekolah kedinasan lainnya. Menjelang penutupan pendaftaran, Poltekpel Banten memiliki 164 jumlah pemilih sekolah. Sementara untuk angka submit, ada sekitar 83.

Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten berlokasi di Jl. Raya No.1, Karang Serang, Kecamatan Sukadiri, Tangerang, Banten.

Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Barombong

Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Barombong merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada di lingkungan Kementerian Perhubungan. Saat menjelang penutupan pendaftaran, Poltekpel Barombong tercatat hanya memiliki 125 pemilih sekolah. Sedangkan untuk angka submit, ada sekitar 55.

Lokasinya terletak di Jl. Permandian Alam No.1 Barombong, Kec. Tamalate, Kota Makassar.

Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Jayapura

Poltekbang Jayapura memiliki jumlah pemilih sekolah sebanyak 221 menjelang penutupan pendaftaran. Sedangkan untuk angka submit ada 77.

Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Jayapura. Lokasinya di Jl. Kayu Batu No.06, Kelurahan Tanjung Ria, Kecamatan Jayapura Utara.

Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sorong

Pada pendaftaran sekolah kedinasan 2023, Poltekpel Sorong menjadi salah satu yang memiliki sebaran peminat kecil.Menjelang penutupan pendaftaran, saat itu Poltekpel Sorong hanya memiliki 78 pemilih sekolah. Sementara untuk jumlah submit ada sekitar 20.

Poltekpel Sorong berlokasi di Jl. Tanjung Saoka No.1, Sorong, Papua Barat.

Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sulawesi Utara

Tak jauh berbeda dengan Poltekpel Sorong, sekolah kedinasan ini hanya mencatatkan 108 jumlah pemilih menjelang penutupan pendaftaran. Sedangkan untuk angka submit berjumlah 33.

Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Lokasinya berada di Jl. Trans Sulawesi, Desa Tawaang Timur, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan.

Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Malahayati Aceh

Beralih ke Aceh, ada Poltekpel Malahayati. Sekolah kedinasan ini mencatatkan 203 jumlah pemilih menjelang penutupan pendaftaran. Kemudian, untuk angka submit ada 86. Poltekpel Malahayati berlokasi di Jl. Laksamana Malahayati Km.19, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar.

Follow Juga : Instagram madingmu 

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan212
Literasi Keuangan34
Ruang Siswa141
Beasiswa234
School lifehack134
Hiburan185
Editor's Pick1150
Terpopuler1110
Opini10
Serba Serbi473

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.