Kamis , 29 Februari 2024
BeasiswaEditor's PickHeadlineTerpopuler

Ini Dia 5 Beasiswa Kuliah Luar Negeri di Februari 2024, Jangan Sampai Terlewat Untuk Daftar!

jenis jenis beasiswa s2 luar negeri peluang pendidikan internasional yang dapat diikuti

Madingmu.com – Tidak sedikit pelajar yang memiliki cita-cita ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri. Akan tetapi biaya kuliah yang mahal sering kali menjadi kendala utamanya. Sekarang kamu gak perlu risau lagi. Pasalnya, ada banyak program beasiswa yang bisa kamu ikuti untuk membantu meringkankan biaya kuliah. Khusus di bulan Februari in, Berikut ini lima beasiswa kuliah luar negeri yang cocok untuk kamu. Beasiswa ini terbuka untuk jenjang Diploma, S1, S2, dan S3

  1. Manaaki New Zeland Scholarship

Siapa nih yang punya cita-cita melanjutkan studi nya di Selandia Baru? Jika kamu salah satunya, coba deh ikuti program Manaaki New Zeland Scholarship. Program ini merupakan beasiswa yang diiniasasi oleh Pemerintah Selandia Baru kepada seluruh pelajar di mancanegara yang ingin menempuh pendidikan lanjutan di salah satu universitas yang ada di Selandia Baru.

Besiswa tersebut menawarkan berbagai jenjang pascasarjana, yaitu jenjang S2 dan S3. Keuntungan beasiswa ini mencakup biaya kuliah penuh, asuransi kesehatan dan perjalanan, tiket pesawat pulang pergi, uang saku, dan masih banyak lagi. Manaaki New Zeland Scholarship dibuka hingga 29 Februari 2024 mendatang.

Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa buka di laman berikut https://www.nzscholarships.govt.nz/category/

  1. ASEAN Undergraduate Scholarship – Singapore University of Technology and Design (SUTD)

Jadi salah satu universitas desain dan teknologi terkemuka di Singapura, Singapore University of Technology and Design (SUTD) kini membuka program beasiswa S1 khusus untuk pelajar berprestasi dari negara-negara ASEAN. Diberi nama ASEAN Undergraduate Scholarship, program ini menawarkan sejumlah keuntungan bagi penerima nya, mulai dari biaya pendidikan penuh, tunjangan hidup, hingga tunjangan komputer. Untuk mengikuti program ini, kamu harus aktif dalam kegiatan ko-kulikuler dan memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. ASEAN Undergraduate Scholarship dibuka hingga tanggal 28 Februari 2024.

Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa buka di laman berikut https://www.sutd.edu.sg/Admissions/Undergraduate/Scholarship/Application-for-scholarships/ASEAN-Undergraduate-Scholarship

  1. Turkiye Burslari Scholarship

Beasiswa Turkiye Burslari Scholarship menawarkan beasiswa untuk kamu yang ingin menempuh pendidikan ke jenjang S1, S2 maupun S3 di Turki. Program ini akan memeberikan tunjangan penuh kepada mahasiswa yang lolos selama masa studi. Tunjangan yang dimaksud meliputi dana pendidikan, biaya hidup bulanan, asuransi, tiket pesawat pulang pergi, dan dana pelatihan khusus untuk belajar Bahasa Turki. Beasiswa Turkiye Burslari Scholarship dibuka hingga 20 Februari 2024.

Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa buka di laman berikut https://turkiyeburslari.gov.tr/en/page/prospective-students/why-turkiye-scholarships

  1. Mitsui-Bussan Scholarship

Jika kamu ingin berkuliah di negeri Sakura, Mitsui-Bussan Scholarship bisa menjadi peluang bagus untukmu lho. Melalui program ini, kamu diberi kesempatan untuk menempuh jenjang pendidikan S1 secara gratis di universitas negeri maupun universitas swasta di Jepang. Tidak hanya memberikan dana pendidikan dan biaya hidup kepada penerima, Beasiswa ini juga memberikan asuransi serta biaya pelatihan bahasa Jepang selama 1,5 tahun di Tokyo. Gak cukup sampai di situ, penerima yang lolos juga akan mendapatkan tiket penerbangan secara gratis ke Jepang dan tiket pulang ke Indonesia. Beasiswa ini ditunjukkan untuk lulusan SMA dari jurusan IPA dan IPS yang berusia maksimal 20 tahun (per 1 April 2024) dan belum menikah. Mitsui-Bussan Scholarship dibuka hingga tanggal 17 Februari 2024.

Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa buka di laman berikut https://www.mbkscholarship-id.com/japan-scholarship-prospectus-2024/

  1. Brunei Darussalam Goverment Scholarship (BDGS)

Jika kamu berminat untuk melanjutkan pendidikan di Brunei Darussalam, kamu bisa mengikuti program Brunei Darussalam Goverment Scholarship. Ada berbagai program studi yang bisa dipilih, mulai dari Diploma sampai dengan S2. Kemudian perguruan tinggi yang terdaftar dalam beasiswa ini juga beragam, yaitu Universiti Brunei Darussalam, Universiti Teknologi Brunei, Universiti Islam Sultan Sharif Ali, Politeknik Brunei, dan Kolej Universiti Perguruan Ugama Seri Begawan. Terkait keuntungan yang akan diperoleh bagi peneima, di antaranya; biaya kuliah penuh termasuk biaya pendaftaran dan ujian, biaya buku, uang saku, tiket pesawat pulang pergi, hingga asuransi. Brunei Darussalam Goverment Scholarship dibuka hingga 15 Februari 2024.

Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa buka di laman berikut https://www.mfa.gov.bn/Pages/online-bdgs.aspx

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan212
Literasi Keuangan34
Ruang Siswa139
Beasiswa229
School lifehack131
Hiburan183
Editor's Pick1130
Terpopuler1089
Opini10
Serba Serbi466

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.