Rabu , 26 Juni 2024
Editor's PickHeadlineKilas PendidikanTerpopuler

Briptu Tiara Nissa: Kisah Lulusan Berprestasi dari Akademi Polisi Turki

1

Madingmu.com – Briptu polisi dari Pasuruan, Jawa Timur Di Akademi Kepolisian Turki, Tiara Nissa Zulbida diakui sebagai lulusan yang luar biasa. Para siswa internasional yang berasal dari 16 negara yang berbeda, semuanya diwakili oleh Tiara Nissa Zulbida, yang juga dikenal sebagai Nissa. Recep Tayyib Erdogan, presiden Republik Turki, serta seluruh pejabat dan tamu undangan lainnya memberikan kesempatan pertama kepada Nissa untuk berbicara.

Menteri Dalam Negeri Republik Turki, Ali Yerlikaya, Kepala Kepolisian Republik Turki, Erol Ayyildiz, serta para Duta Besar dan Atase Kepolisian dari negara-negara tamu undangan, termasuk salah satu Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki, turut hadir dalam acara wisuda yang diselenggarakan oleh Akademi Kepolisian Turki.

Berikut pernyataan Nissa dalam pidatonya, yang dikutip langsung dari keterangan resmi PPI Turki, Jumat (28/7/2023). “Bapak Presiden yang saya hormati, kami datang ke Akademi Kepolisian Turki dari 16 negara yang berbeda namun memiliki mimpi dan tujuan yang sama, yaitu dapat mengabdi kepada negara dengan loyalitas dan kesuksesan,” ujar Nissa. Anggota polisi dari Polda Jawa Timur ini mendaftar di Akademi Kepolisian Pusat Pelatihan Kepolisian Nasional Turki pada tahun 2021 dan berhasil menyelesaikannya pada tahun 2023.

Dalam pidato kelulusannya, Nissa mengatakan, “Saya bangga dapat diwisuda hari ini setelah melewati pendidikan Kepolisian yang kami terima di Akademi Kepolisian Turki, yang merupakan institusi terkemuka di Republik Turki dan telah menerima kami dalam perjalanan bersejarah ini untuk dapat memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

Menurut Nissa, sangat penting bagi setiap lulusan Akademi Kepolisian Turki untuk dapat membawa nilai-nilai budaya, visi, dan misi ke negara masing-masing agar dapat melayani masyarakatnya dengan lebih baik.

Erdogan memberikan hadiah kelulusan kepada Nissa, salah satu siswa terbaik, secara langsung dan menitipkan salam kepada Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia. Erdogan mengatakan, “Benden Widodo’ya Selam, Endonezya’ya Selam,” yang dalam bahasa Indonesia berarti “Tolong sampaikan salam saya kepada Bapak Joko Widodo dan salam hormat.”

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.