Rabu , 19 Juni 2024
BeasiswaEditor's PickHeadlineTerpopuler

Beasiswa S1 Mitsui Bussan Jepang 2024, Berikut Cara daftarnya!

Beasiswa S1 Mitsui Bussan Jepang 2024

Madingmu.com – Di tahun 2024, ada sejumlah beasiswa kuliah S1 ke Jepang yang dibuka untuk pelajar SMA kelas 12. Salah satunya ialah program beasiswa Mitsui Bussan Scholarship 2024.

Beasiswa yang didanai melalui yayasan perusahaan Mitsui & Co., Ltd ini bertujuan untuk mendorong pelajar di Indonesia yang ingin belajar di universitas di Jepang dan memperoleh gelar sarjana.

Selama kuliah, mahasiswa penerima beasiswa akan dibiayai penuh dan mendapatkan beragam fasilitas. Misalnya dapat uang saku sekitar Rp 13 juta per bulan dan uang transportasi, serta tunjangan lainnya.

Pendaftaran beasiswa S1 ke Jepang 2024 ini dibuka hingga tanggal 16 Februari 2024. Berikut persyaratan Beasiswa S1 Mitsui Bussan Jepang 2024 :

Cakupan Beasiswa S1 Mitsui Bussan Jepang 2024

  • Bebas biaya SPP dan biaya kuliah.
  • Mempelajari kebudayaan Jepang.
  • Pengembangan diri.
  • Biaya hidup 145,000 yen per bulan atau sekitar Rp 13 juta per bulan
  • Tiket pesawat kelas ekonomi pulang pergi.
  • Tunjangan kedatangan sebesar 50.000 yen atau Rp 5 juta yang akan diberikan kepada setiap penerima hibah setibanya di Jepang.
  • Selama 1,5 tahun pertama penerima beasiswa harus tinggal di asrama Pusat Bahasa Jepang, atau tempat serupa yang ditentukan oleh Program.
  • Subsidi penginapan sebesar 5.000 yen atau Rp 5 juta per bulan per orang kepada penerima hibah.
  • Biaya buku.
  • Asuransi perjalanan, dan asuransi kecelakaan bagi penerima beasiswa selama periode Beasiswa yang disetujui oleh Program, menjadi tanggungan Program (premi asuransi kesehatan nasional di Jepang ditanggung oleh penerima hibah).

Persyaratan Beasiswa S1 Mitsui Bussan Jepang 2024

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Pelamar harus berusia kurang dari 20 tahun pada tanggal 1 April 2024 dan belum menikah.
  3. Penerima hibah harus tetap belum menikah selama masa beasiswa mereka.
  4. Lulusan SMA peminatan IPA atau IPS dengan nilai minimal 80 atau lebih tinggi pada semester 5-6 atau bila tidak tersedia, bisa menggunakan nilai pada semester 3-4.
  5. Memiliki nilai unggul khusus peminatan IPA pada mapel Matematika, Fisika, Kimia dan Bahasa Inggris. Sementara peminatan IPS unggul pada mapel Matematika, Ekonomi, Geografi dan Bahasa Inggris.
  6. Siswa harus bersedia belajar bahasa Jepang dan menerima pendidikan bahasa Jepang di Jepang. Sedangkan setiap level nilai JLPT (N1 – N5) dihitung sebagai premi seleksi .
  7. Sehat jasmani maupun rohani, serta tidak mempunyai penyakit menular.

Durasi Pemberian Beasiswa

Siswa akan menerima beasiswa selama lima tahun enam bulan (5,5 tahun) mulai Oktober 2024 hingga Maret 2030, dengan rincian:

  • Belajar bahasa Jepang : 1,5 tahun (18 bulan).
  • Kuliah S1 : 4,0 tahun (48 bulan).

Cara Daftar Beasiswa S1 Mitsui Bussan Jepang 2024

Pelamar harus menyerahkan formulir aplikasi yang ditentukan dan dokumen lain seperti yang diminta mulai tanggal 15 Januari hingga selambat-lambatnya tanggal 16 Februari 2024 ke laman berikut www.mbkscholarship-id.com.

Follow Juga : Instagram madingmu 

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.