Kamis , 25 April 2024
BeasiswaEditor's PickHeadlineTerpopuler

Beasiswa MoE Taiwan 2024 Bagi S1-S3 Masih Buka Pendaftaran, Cek Dibawah Ini

beasiswa luar negeri 2024 scaled 1

Madingmu.com – Kementerian Pendidikan atau Ministry of Education (MoE) of Taiwan sedang membuka beasiswa jenjang S1, S2, dan S3 hingga 31 Maret 2024. Program ini dibuka bersama dengan Education Division at Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Indonesia.

Selain program bergelar, MoE of Taiwan juga membuka kesempatan beasiswa untuk pelajar Indonesia yang ingin mengambil kursus bahasa Mandarin. Beasiswa non gelar ini dinamakan Huayu Enrichment Scholarship (HES).

Pelajar Indonesia dengan usia minimal 18 tahun dan sudah lulus SMA bisa belajar bahasa Mandarin di Taiwan selama 6 bulan. Program HES dibuka hingga 31 Maret 2024.

Syarat Beasiswa MoE of Taiwan 2024

Dilansir dari Universitas Kristen Satya Wacana dan Universitas Gadjah Mada, berikut ini adalah ketentuan mendaftar beasiswa MoE of Taiwan 2024:

  1. Formulir pendaftaran.
  2. Fotokopi paspor dan kartu keluarga.
  3. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai pendidikan terakhir yang sudah terbit dalam bahasa Inggris dan Mandarin serta dilegalisir sampai tahap TETO Indonesia.
  4. Fotokopi atau scan bukti pendaftaran universitas yang menunjukkan telah mendaftar ke universitas di Taiwan untuk semester Fall 2024.
  5. Dua surat rekomendasi yang sudah ditandatangani dan tersegel rapat dalam amplop.
  6. Fotokopi sertifikat kemampuan bahasa, dengan ketentuan :
  • Program studi yang tidak menggunakan bahasa Inggris: menggunakan sertifikat Test of Chinese as a Foreign Language (TOCFL) dengan tingkatan hasil ujian minimal B1 dan tidak menerima sertifikat bahasa Mandarin lainnya selain TOCFL. Jadwal ujian TOCFL Indonesia bisa dilihat di https://studiditaiwan.blogspot.com.
  • Program studi dengan pengantar bahasa Inggris: fotokopi sertifikat resmi TOEFL atau sertifikat bahasa Inggris lainnya yang diakui internasional.

Baca Juga : Ada Beasiswa Kursus Mandarin 2024, Dapat Uang Saku Lho Perbulan!

Semua dokumen wajib dalam ukuran A4. Selain mengirim dokumen syarat ke TETO, pendaftar wajib mengisi formulir di link berikut ini https://forms.gle/ppbhLHt3J9TacLAN7. Semua informasi terkait beasiswa MoE Taiwan jenjang S1-S3 maupun beasiswa HES bisa dilihat di laman berikut https://studiditaiwan.blogspot.com/.

Fasilitas Beasiswa MoE Taiwan 2024

  1. Biaya hidup: 15.000 dollar New Taiwan atau Rp 7.419.784 per bulan untuk S1 dan 20.000 dollar New Taiwan atau Rp 9.893.046 per bulan untuk S2 dan S3.
  2. Biaya kuliah dan biaya akademik: MoE of Taiwan akan memberikan subsidi maksimal 40.000 dollar New Taiwan per semester atau Rp 19.786.092. Apabila biaya kuliah yang dibutuhkan melebihi dari subsidi, maka kelebihannya ditanggung sendiri oleh penerima.

Pada beasiswa ini, penerima akan menanggung sendiri biaya sebagai berikut:

  • Biaya administrasi.
  • Biaya pembimbing skripsi/tesis/disertasi.
  • Premi asuransi.
  • Biaya akomodasi.
  • Biaya internet dan biaya lainnya.

Sebagai catatan, pendaftar wajib mendaftar secara mandiri terlebih dahulu ke universitas tujuan. Dokumen pendaftaran bisa dikirimkan ke Kantor Taipei Economic and Trade Office, Gedung Artha Graha Lantai 17, Jl Jend Sudirman kavling 52-53, Jakarta Selatan 12190 dengan tulisan “Pendaftaran MoE Taiwan Scholarship” pada bagian depan amplop.

Pengumuman beasiswa akan diumumkan sebelum 10 Juni 2024. TETO tidak akan menghubungi satu per satu peserta yang tak lolos beasiswa MoE Taiwan 2024.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan40
Ruang Siswa153
Beasiswa280
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1373
Terpopuler1332
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.