Senin , 24 Juni 2024
HeadlineSerba Serbi

Awas! Beredar Link WhatsApp yang Bisa Membuat Error, Begini Ciri-cirinya!

20230622050644 fpdl.in chiang mai thailand lan 10 2022 man holding iphone open appstore searching social internet service whatsapp screen iphone was created developed by apple inc 49553 1108 large
Foto : wichayada - Freepik

madingmu.com – Saat ini, smartphone telah menjadi salah satu kebutuhan komunikasi yang paling penting. Gadget ini memiliki banyak pilihan dan beragam fitur untuk mendukung komunikasi antar manusia. Baik melalui pesan suara, teks, maupun audio visual. Semuanya dapat diakses dengan smartphone, pilihannya pun semakin banyak.

Salah satu pilihan yang bisa kita gunakan adalah WhatsApp. Memang kita sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Bahkan saat ini, WhatsApp sudah menjadi pilihan utama banyak orang untuk kebutuhan komunikasi karena hampir semua orang yang memiliki ponsel menggunakan WhatsApp untuk kegiatan sehari-hari.

Salah satunya mungkin karena aplikasi ini cukup simpel, apalagi pendaftarannya hanya membutuhkan nomor telepon. Bahkan untuk orang tua sekalipun, WhatsApp memiliki tampilan sederhana yang mudah diingat, sehingga aplikasi ini cocok untuk semua kalangan. Namun, dibalik banyaknya pengguna, ada kemungkinan orang-orang dengan niat jahat memanfaatkan hal ini.

64741647eb442
Link WA Me Settings yang lagi ramai karena bisa bikin aplikasi WhatsApp eror dan keluar sendiri.(KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah)

Salah satunya adalah penyebaran file atau link yang dapat merusak ponsel. Atau, mengganggu kinerja ponsel kita. Baru-baru ini, beredar link WhatsApp yang kabarnya bisa membuat error. Yaitu dengan mengetik dan mengirimkan link wa. Me/settings ke teman atau grup chat yang kabarnya bisa membuat WhatsApp kita menjadi error dan tidak bisa dibuka.

Hal ini menyebabkan WhatsApp berhenti dengan sendirinya dan kembali ke menu utama. Jika sudah begini, maka masih ada cara untuk mengembalikannya menjadi normal. Menurut seorang Peneliti Keamanan Siber, cara mengembalikannya adalah masuk melalui web WhatsApp dan kemudian menghapus pesan tautan tersebut. Setelah dihapus, biasanya WhatsApp akan berfungsi kembali.

Hal seperti ini hanya terjadi di Android karena di iOS tidak terjadi. Selain itu, di laptop juga tidak terjadi hal seperti ini. Link bug WhatsApp ini bisa membuat sistem aplikasi ini tidak berjalan dengan baik. Meski begitu, jika sudah terlanjur, maka cobalah cara di atas. Siapa tahu berhasil? Atau, jika Kamu mau, uninstall dan install ulang aplikasi tersebut.

Belakangan viral link WA Me Settings membuat WhatsApp jadi eror, begini cara memperbaiki WA yang mengalami gangguan akibat link tersebut. (Foto: Tangkapan layar twit @tanyakanrl/Twitter)

Bug seperti ini tentunya akan merugikan dan mengganggu kita sebagai pengguna. Sayangnya, beberapa orang masih menggunakan bug ini untuk mengerjai sesama pengguna Android. Sehingga bagi orang yang awam dan kurang update, mengetikkan hal ini bisa membuat WhatsApp mereka langsung error. Apalagi bagi mereka yang memiliki kepentingan dengan WA, tentu saja hal ini akan mengkhawatirkan.

Oleh karena itu, kita perlu mengetahui sejak awal tentang keberadaan bug iseng ini agar suatu saat kita tidak menjadi salah satu korbannya. Selain itu, kita juga perlu mengetahui bagaimana cara mengatasinya, seperti yang telah dijelaskan di atas. Sehingga jika ada teman atau orang terdekat kita yang mengalami bug ini, kita bisa membantunya.

WA Me Settings 350bd

Bug-bug semacam ini bisa menjadi masukan untuk WhatsApp. Selain itu, siapa tahu dengan melaporkan bug, kita bisa mendapatkan uang seperti bocah yang dulu menemukan bug Google. Sayangnya, orang-orang, entah kenapa, lebih suka menyebarkannya dan menjadi bahan lelucon. Tentu saja leluconnya tidak lucu.

Kita sendiri belum pernah mencobanya dan tidak mau. Meski penasaran, jangan sampai rasa penasaran itu merugikan Kamu. Mengingat kita sudah tahu bagaimana efeknya, untuk apa kita melakukannya? Namun, untungnya bug ini tidak menyebabkan data-data penting kita diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.