Minggu , 19 Mei 2024
Editor's PickHeadlineSchool lifehackTerpopuler

Tips Biar Kamu Siap Menyambut Tahun Ajaran Baru!

tips agar siswa nyaman belajar di kelas

Madingmu.com – Temen-temen, nggak kerasa ya bentar lagi kita bakal menyambut tahun ajaran baru. Kamu udah siap belum nih? Jangan-jangan masih bingung ya mau nyiapin apa aja? Selain harus siap dengan tugas yang tentunya naik level, ada beberapa hal lain yang harus kamu perhatikan nih, kira-kira apa aja ya? Check this out!

1. Kesehatan mental dan fisik

Kesehatan mental dan fisik tentunya sangat penting dalam proses belajar. Mental yang baik dapat membantu kamu agar lebih nyaman, semangat, dan percaya diri untuk menyambut tahun ajaran baru nanti. Sama halnya dengan kesehatan mental, kesehatan fisik juga ngga kalah penting. Kondisi tubuh yang kurang sehat tentunya akan mengganggu kamu dalam belajar. Makanya, tetap jaga kesehatan ya!

Baca Juga : 14 Keywords Canva Penunjang Design Estetikmu!

2. Menyiapkan perlengkapan sekolah

Kalo yang ini sih aku yakin kamu ngga bakal lupa ya. Apalagi yang cewek-cewek, liat pensil lucu aja langsung dibeli. Perlengkapan sekolah ini mencakup apa aja sih? Mulai dari buku, alat tulis, seragam, dan lain-lain. Kalo bisa, semua perlengkapan sekolah udah harus siap maksimal 2 hari sebelum masuk sekolah. Jangan sampai kamu sekolah tanpa peralatan sekolah yang lengkap ya!

3. Memperbaiki rutinitas atau jam tidur

Biasanya nih ya, setelah liburan jam tidur jadi berantakan. Misalnya selama liburan, jam 7 pagi kamu masih di kasur. Nah, kalo udah masuk sekolah, kamu harus berpisah dengan kebiasaan itu. 

Baca Juga : Tips Agar Aroma Parfum Wangi Tahan Lama

4. Evaluasi semester sebelumnya

Coba diinget-inget, semester sebelumnya kamu sering bolos ngga? Atau malah jarang ngerjain tugas? Memasuki tahun ajaran baru nanti, tentunya kamu harus merubah kebiasaan tersebut. Kamu bisa mulai dari hal-hal kecil, mulai dari mendengarkan penjelasan guru, mengerjakan tugas, aktif di kelas, dan tentunya masuk sekolah secara teratur.

5. Membaca materi pelajaran yang akan dipelajari

Naik kelas artinya tingkat kesulitan pelajarannya juga naik level. Gimana sih biar ngga kaget saat nanti mulai belajar di sekolah lagi? Yup, kamu bisa mulai baca-baca materi pelajaran yang kira-kira bakal dipelajari nanti, sekalian mengisi waktu liburan dengan kegiatan yang bermanfaat.

Itu tadi sedikit tips biar kamu siap menyambut tahun ajaran baru, semoga bermanfaat, dan tetap semangat ya!

Follow Juga : Instagram Madingmu

Sumber: http://www.medcom.id, http://akupintar.idhttp://www.brainacademy.id

Penulis: Neisya Amalia Putri

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan214
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa155
Beasiswa292
School lifehack152
Hiburan209
Editor's Pick1474
Terpopuler1429
Opini10
Serba Serbi612

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.