Minggu , 27 Oktober 2024
BeasiswaHeadline

Berakhir di Bulan April Berikut Cara Mendaftar Beasiswa Glow & Lovely Star 2023

pexels karolina grabowska 8106547
Photo by Karolina Grabowska: https://www.pexels.com

Madingmu.com – Bagi Besti yang ingin mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), bisa mendaftar Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2023.

Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2023 merupakan beasiswa berupa bantuan biaya pendidikan dan pelatihan kompetensi bagi perempuan Indonesia lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke PTN.

Dimana pelamar sebagai calon penerima beasiswa memiliki gagasan untuk berkontribusi kepada masyarakat, bermotivasi tinggi, dan memiliki prestasi namun memiliki keterbatasan finansial.

Perlu diketahui bahwa Glow & Lovely Bintang Beasiswa telah diselenggarakan sejak tahun 2017 dan telah mengantarkan 330 perempuan Indonesia ke bangku kuliah.

Beruntungnya, di tahun 2023 ini, Glow & Lovely Bintang Beasiswa kembali membuka kesempatan bagi para perempuan muda yang ingin berkuliah di perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia.

Berdasarkan siaran pers dari Glow & Lovely, beasiswa ini juga terbuka bagi mereka yang tertunda masuk perguruan tinggi meski bukan lulusan tahun 2023. Mereka yang lulus tahun sebelumnya namun belum masuk kuliah juga bisa mendaftar beasiswa ini.

Pendaftaran Beasiswa Glow & Lovely Bintang 2023 dapat dilakukan di www.kelasberbagicerah.com  dan akan dibuka hingga akhir April 2023.

Berikut adalah persyaratan untuk mendaftar Beasiswa Glow & Lovely Bintang 2023:
  • Siswa kelas 12 atau lulusan SMA/SMK/MA/sederajat dalam tiga tahun terakhir yang dapat mendaftar seleksi masuk PTN tahun 2023 (kecuali Jabodetabek).
  • Siswa mendaftar melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT).
  • Pendaftaran juga terbuka bagi perempuan yang mengambil cuti kuliah karena keterbatasan finansial.
    Terkendala secara finansial.
  • Memiliki potensi akademik dan non-akademik yang dibuktikan dengan fotokopi atau scan sertifikat prestasi lomba (jika ada) atau ijazah (jika ada).
  • Memiliki rencana studi di PTN yang dituju dan memiliki gagasan untuk berkontribusi kepada masyarakat.
  • Berkomitmen untuk menyelesaikan studi di PTN yang dituju.
BACA JUGA  Sampah Organik: 2 Jenis, Contoh, Manfaat, dan Cara Mengolahnya
Mekanisme Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2023
  • Buka website www.kelasberbagicerah.com . Cari menu “Pendaftaran Bintang Beasiswa 2023 Telah Dibuka!” kemudian klik “Daftar di Sini”.
  • Setelah mengisi pendaftaran, setiap peserta akan menerima email mengenai langkah selanjutnya, yaitu melengkapi berkas.
  • Pendaftaran dimulai pada bulan Januari dan berakhir pada bulan April 2023.
  • Setiap kandidat yang telah menerima email harus mengisi formulir online lanjutan dari Hoshizora Foundation sesuai dengan petunjuk yang tertera.
  • Tim Hoshizora Foundation kemudian akan menyeleksi berkas-berkas pelamar dan mengumumkan hasil seleksi berkas pada Mei-Juni 2023.
  • Kandidat yang lolos seleksi berkas akan melanjutkan ke tahap seleksi wawancara secara online pada bulan Juni-Juli 2023.
  • Peserta yang lolos seleksi wawancara akan melanjutkan ke tahap seleksi kunjungan rumah secara online pada Juli-Agustus 2023.
  • Tim Hoshizora Foundation menyelenggarakan proses seleksi dengan menggunakan platform online seperti telepon dan video call.
  • Pengumuman final peserta Glow & Lovely Bintang Beasiswa akan dilakukan pada bulan Agustus 2023, dan inagurasi akan dilaksanakan pada bulan September 2023.
  • Setiap peserta yang lolos setiap tahap seleksi akan menerima konfirmasi melalui SMS/email/WhatsApp dari Hoshizora Foundation.
  • Sebagai catatan penting, peserta yang tidak menerima konfirmasi akan dinyatakan gugur.

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.